Cek Pengamanan Nataru, Wakapolres Pasuruan Sidak Pos Pam dan Pos Pantau

Cek Pengamanan Nataru, Wakapolres Pasuruan Sidak Pos Pam dan Pos Pantau Wakapolres Pasuruan M. Harris mengecek peta pengamanan saat sidak Pos Pam dan Pos Pantau Pengamanan Nataru.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakapolres Pasuruan M. Harris, S.H., S.I.K., M.I.K melakukan sidak ke Pos Pam dan Pos Pantau yang ada di beberapa titik untuk mengecek kesiapansiagaan pengamanan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Jum'at (25/12/20) siang tadi.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Wakapolres didampingi Kabag Ops, Kasatlantas, Kasatpol Airud dan Kasatsabhara.

Salah satu Pos Pam yang dipantau yakni Pos Alteri Kejapanan, dan Pos Pantau Prigen yang terletak di samping Cimory. Dalam pengecekan itu, wakapolres juga memeriksa kelengkapan, baik itu persenjataan, peta pengamanan, maupun kenyamanan para penjaga.

"Semua Pos Pam dan Pos Pantau kita periksa. Mulai dari kelengkapan persiapan sarana dan prasarana, personelnya, dan kesiapan penindakan. Di situ ada beberapa hal penekanan, mulai dari penampilan, kerapian anggotan, dan juga kesiapan rompi alat lalu lintas," tutur M. Harris, Jumat (25/12) saat ditemui BANGSAONLINE.com di sela-sela sidak.

M. Harris menyampaikan, keberadaan Pos Pam maupun Pos Pantau untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat saat masa natal dan menyambut tahun baru, termasuk memperkuat Operasi Lilin Semeru yang berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 ini. Selama pengamanan natal dan tahun baru, polres juga dibantu instansi samping, antara lain dari bidang kesehatan.

“Ada 3 titik Pos Pam dan Pos Pantau yang kita cek kesiapannya. Mulai dari Pos Pengamanan Alteri Kejapanan Gempol, Prigen, dan Simpang 4 Pos Taman Dayu. Kita juga memastikan kelengkapan protokol kesehatan, di antaranya thermo gun dan hand sanitizer. Tidak lupa bahwa di setiap pos disiapkan juga kelengkapan APD dan ambulans," jelas M. Harris.

Adapun dalam Ops Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini, mengerahkan 267 personel. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO