Sabtu, 19 Juni 2021 09:55

Olahraga Berpariwisata, ​Wakil Ketua DPR RI Gowes Keliling Banyuwangi

Jumat, 08 Januari 2021 15:56 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herry W. Sulaksono
Olahraga Berpariwisata, ​Wakil Ketua DPR RI Gowes Keliling Banyuwangi
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni bersepeda keliling Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi menjadi pilihan bagi pesepeda untuk menyalurkan hobinya, seperti yang dilakukan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, dengan gowes bareng puluhan penggemar olahraga bersepeda Banyuwangi, Jumat (8/1/2021).

Mereka memulai start dari depan Pendopo Banyuwangi. Dilepas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, para peserta tampak bersemangat untuk bersepeda menikmati pemandangan Banyuwangi yang asri.

Puluhan pesepeda tersebut, bersepeda mengelilingi Banyuwangi sambil menikmati keindahan alam Banyuwangi. Meski cuaca sedikit mendung dan gerimis, tak menyurutkan mereka untuk mengayuh pedal menjelajah Banyuwangi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengaku sangat antusias bisa bersepeda di Banyuwangi. Dia menyebut gowesnya di Banyuwangi ini sebagai "Olahraga Berpariwisata".

BACA JUGA : 

Susur Sungai, Cara Warga Banyuwangi Jaga Ekosistem Lingkungan

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Gubuk Sawah Pinggir Jalan Raya Kabat Banyuwangi

Sampaikan Pesan Ulama Madura, Syafiuddin Minta Kemen-PUPR Tak Kurangi Jatah Bantuan untuk Ponpes

Geger, Mayat Perempuan Paruh Baya di Banyuwangi Ditemukan Tersangkut di Teralis Besi Aliran Sungai

"Kami sangat menikmati gowes kali ini. Ini adalah Olahraga Berpariwisata. Jadi sambil berolahraga sekaligus menikmati alam Banyuwangi,” kata Ahmad Sahroni.

Sahroni mengaku sangat mengapresiasi perubahan Banyuwangi menjadi sebuah kabupaten yang memiliki prestasi yang baik serta mampu menjadikan daerahnya sebagai destinasi wisata nasional.

“Alhamdulillah, saya senang mendapat sambutan yang akrab dan hangat ini. Banyuwangi semakin hari semakin hebat. Saya ingin agar keindahannya terjaga, apalagi banyak orang telah mengakui Banyuwangi sebagai tempat pariwisata. Saya yakin ke depan semakin banyak orang yang berdatangan ke Banyuwangi bila ini dijaga dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Banyuwangi sebagai lokasi bersepeda.

"Terima kasih sudah memilih Banyuwangi sebagai lokasi untuk bersepeda. Banyuwangi telah lama menjadi pilihan bagi atlet dan penghobi sepeda untuk menyalurkan hobinya di sini," kata Abdullah Azwar Anas.

Banyuwangi banyak disebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk bersepeda di Indonesia. Kota di ujung timur Pulau Jawa ini punya sarana olahraga bersepeda yang komplet. Sepanjang tahun, Banyuwangi juga ajek menyuguhkan event bersepeda.

"Kenapa kami memilih sepeda karena olahraga ini memiliki penggemar tersendiri yang kian tahun semakin tumbuh penggemarnya," ujar Abdullah Azwar Anas.

Banyuwangi tak hanya menggelar event, mereka juga menawarkan rute menarik untuk pesepeda. Sebut saja dua event sepeda internasional, yakni Banyuwangi Tour de Ijen dan BMX International Championship yang semuanya masuk agenda UCI (persatuan balap sepeda dunia). Belum lagi ajang Banyuwangi Duathlon hingga Women Cycling Challenge.

"Banyuwangi ini luar biasa terkait dengan medan bersepeda. Banyuwangi dekat dengan pantai, dan dekat juga dengan gunung, sehingga rutenya sangat menarik. Ada tanjakan, ada turunan, dan ada medan datar. Semuanya komplet. Makanya, banyak yang bersepeda di Banyuwangi," jelas Abdullah Azwar Anas. (hei/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...