Selasa, 09 Maret 2021 13:36

​Awali PPKM, Pemkab Sidoarjo Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Senin, 11 Januari 2021 18:42 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
​Awali PPKM, Pemkab Sidoarjo Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
Pemberangkatan tim patroli gabungan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pendopo Delta Wibawa, Senin (11/1/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mengawali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (11/1/2021), Pemkab Sidoarjo bersama TNI, Polri, Satpol PP Sidoarjo, dan instansi terkait mengedepankan pendekatan masyarakat dengan cara mengedukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono usai memberangkatkan tim patroli gabungan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pendopo Delta Wibawa, Senin (11/1/2021).

"Hari ini kami mengawali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan mengedukasi masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Harapannya setelah masyarakat teredukasi, tingkat kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya memakai masker di tengah masa pandemi, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun satu dengan lainnya. Dengan demikian, pasca-PPKM nanti angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat menurun.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dalam pelaksanaan PPKM hari pertama juga terlibat turun langsung mengedukasi masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan di Pasar Larangan Sidoarjo.

Bersama personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan ada juga komunitas, Kapolresta Sidoarjo menyosialisasikan terkait pelaksanaan PPKM dan mengedukasi 3M kepada para pedagang pasar dan pengendara di kawasan Pasar Larangan.

"Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Mari patuhi protokol kesehatan. Jaga diri, jaga keluarga, dan jaga negara," pesan Kombes Pol. Sumardji sambil membagikan brosur tentang protokol kesehatan ke masyarakat. (cat/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 09 Maret 2021 06:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata banyak orang – bahkan pejabat - yang justru positif Covid-19 setelah vaksin sinovac. Loh? Kenapa? Lalu apa manfaat vaksin?Nah, tulisan Dahlan Iskan pagi ini, Selasa, 9 Maret 2021, menjawab pertanyaan-pertany...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...