Minggu, 17 Januari 2021 00:28

PJB Access Hadirkan 6 Layanan Unggulan

Rabu, 13 Januari 2021 14:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
PJB Access Hadirkan 6 Layanan Unggulan
Grand Launching PJB Access yang dilakukan secara virtual.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT PJB menghadirkan layanan PJB Access, sebuah platform digital Business to Business (B2B) yang menawarkan layanan-layanan terbaik PJB, baik bagi industri ketenagalistrikan, energi, dan utilitas lainnya, serta industri skala kecil hingga besar. PJB Access memiliki fitur live chat, sehingga calon customer dapat bertanya langsung terkait detil layanan dan penjelasan lain yang dibutuhkankan.

Plt. Direktur Utama PT PJB, Sugiyanto menyampaikan, kehadiran PJB Access adalah salah satu inisiatif PJB dalam melakukan transformasi digital terhadap layanan yang dimiliki. Setelah sebelumnya, PT PLN juga melakukan hal yang sama.

"Layanan ini sebagai bentuk komitmen PJB sebagai Anak Perusahaan PLN dalam mendukung satu dari 4 Strategic Goals PLN, yakni Customer Focused. Ke depannya layanan ini diharapkan dapat berkembang selaras dengan aplikasi New PLN Mobile," tandasnya, Rabu (13/1).

PJB Access berisikan 6 layanan unggulan PJB yaitu digital power plant atau ICORE, EAM, MRO, IPP, Green Energy, dan Learning sebagai pelengkap yang dihadirkan dalam bentuk layanan pelatihan ataupun webinar. Dalam PJB Access, Revolusi industri 4.0 juga menjadi fokus PJB untuk menawarkan teknologi Advanced Analytic di beberapa pembangkit, sehingga telah terbukti untuk menjadikan pembangkit atau industri lebih efisien dan handal.

Sugiyanto menjelaskan satu per satu layanan yang ada di PJB Access. Yakni EAM (Enterprise Asset Management), yang menjadi sistem kerja mulai tata kelolanya, proses bisnis, sampai aplikasi yang dibutuhkan pelanggan untuk operasional pembangkit atau industri untuk mencapai tingkat kerja tertinggi.

Kemudian layanan MRO, yakni untuk melayani kebutuhan industri atau pembangkit skala besar hingga skala kecil dengan harga terjangkau.

Lalu untuk Strategic Partnership atau IPP, PTP PJB juga telah berhasil melakukan kerja sama proyek terbaik di Indonesia seperti PLTU Ultra Super Critical Jawa-7 sebagai PLTU termurah dengan teknologi tercanggih di Indonesia. PLTU Jawa 7 berlokasi di Banten.

"Kami terbuka atas kerja sama bisnis dengan Anda sekalian, di mana portofolio ini juga juga dapat diketahui dalam PJB Access," jelasnya.

Untuk Green Energy, PJB telah terbukti terus menerus mewujudkan pembangkit yang ramah lingkungan mulai Co-Firing, Pembangkit PV Solar Terapung terbesar di Asia Tenggara saat ini, dan layanan Solar Rooftop bagi konsumen industri.

"Yang terakhir menjadi pilihan yang melengkapi 5 produk PJB Access tadi, jika pembangkit atau industri customer membutuhkan bundling untuk penguatan kompetensi dan skill operasi dan pemeliharaan sampai kemampuan engineering, maka PJB telah memiliki expert-expert yang telah banyak digunakan mulai dari pembangkit sampai industri sejenis," beber Sugiyanto.

Sementara Direktur Niaga dan Pengembangan dan Bisnis, Iwan Purwana menyampaikan, PJB Access ini akan menjadi bagian dari PLN Mobile. Hal ini telah terbukti menjadi aplikasi yang mampu memberikan layanan terbaik pada seluruh pelanggan di Indonesia.

"Dengan produk di dalam PJB Access ini, kami siap menjadi mitra Anda sekalian dan memberikan solusi atas bisnis Anda, yang sesuai dengan tagline kami yaitu PJB Access, Your Business Solution," pungkasnya. (diy/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...