Minggu, 07 Maret 2021 09:16

Disuntik Vaksin Covid-19, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono Tak Merasakan Sakit

Jumat, 15 Januari 2021 19:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Disuntik Vaksin Covid-19, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono Tak Merasakan Sakit
PERDANA: Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono disuntik vaksin Covid-19, di Gedung Hemodialisa RSUD Sidoarjo, Jumat (15/1/21). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi Covid-19 terhadap pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo dilakukan di Gedung Hemodialisa RSUD Sidoarjo, Jumat (15/1/21). Terdapat tujuh belas nama yang mendapat kesempatan ikut divaksin pertama bersama Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Selain Hudiyono, yang masuk dalam daftar mendapat giliran pertama divaksinasi yakni Ketua DPRD Usman, Kapolresta Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816 Letkol Inf Iswan Nusi, Kajari Setiawan Budi Cahyono, Sekda Ahmad Zaini, Kepala Kemenag Sidoarjo M. Amir Sholehuddin, Ketua PCNU KH. Maskun dan Sekretaris MUI Sidoarjo.

Selain nama di atas, ada juga jajaran tenaga medis seperti Direktur RSUD dr. Atok Irawan, Kepala Dinas Kesehatan dr Syaf Satriawarman, dan beberapa tenaga medis lainnya.

Hudiyono mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik vaksin Sinovac. Selama observasi 30 menit usai divaksin, Cak Hud, panggilan karib Hudiyono, juga tidak merasakan apa-apa. Seperti yang selama ini ditakutkan ada efeknya, seperti kepala pusing, badan panas, dan gatal-gatal.

"Tidak terasa sakit, malah tadi saya kira belum disuntik, ternyata kata dokternya sudah. Baru ini saya disuntik vaksin tapi tidak terasa sama sekali. Saya juga tidak merasakan gejala apa-apa. Tidak ada yang saya rasakan, biasa saja. Tidak ada rasa pusing, gatal, maupun mual," cetus Cak Hud.

Ia mengharapkan kepada masyarakat Sidoarjo agar tidak berkecil hati, karena pemerintah berusaha terus untuk memberikan upaya menghambat penyebaran virus Corona.

Cak Hud pun berpesan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo agar menjaga kondisi sebelum disuntik vaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Nanti selanjutnya masyarakat pada waktunya bisa datang ke puskesmas di tempat masing-masing untuk divaksin. Mari mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan masyarakat Sidoarjo makin dewasa, selalu menerapkan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19," harap Cak Hud. (sta/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...