Pembunuh Wanita di Kamar Kos Kota Probolinggo Menyerahkan Diri

Pembunuh Wanita di Kamar Kos Kota Probolinggo Menyerahkan Diri Pelaku Sahrizal saat dirilis di Polres Probolinggo Kota.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita yang tewas di dalam kamar kos di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo terungkap.

Beberapa jam setelah kejadian, pelaku yang bernama Sahrizal (29) asal warga RT 11/RW 4, Desa Batuampar, Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir, Provinsi Riau langsung menyerahkan diri kepada polisi.

Pelaku yang tak lain suami siri korban Nurul Fadilah (28) itu, nekat menghabisi nyawa korban karena merasa cemburu.

“Pelaku dengan korban ini sudah dua tahun menikah siri,” tandas Kepala Unit 4 , Iptu Joko Murdiyanto kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Namun, ada masalah rumah tangga yang membuat pelaku kemudian pergi dan tinggal di rumah kos itu. “Setiap hari korban itu mendatangi pelaku mengantarkan makanan atau pakaian,” katanya.

Di hadapan petugas, pelaku Sahrizal mengaku kalau dirinya merasa cemburu setelah mengetahui korban berkirim pesan WhatsApp dengan pria lain. Sehingga keduanya kemudian saling bertengkar. “Saya kemudian mencekik lehernya sehingga dia meninggal,” ujar Sahrizal.

Usai menghabisi nyawa korban, pelaku sempat panik. Bahkan dia hendak bunuh diri dengan menyemprotkan obat nyamuk Baygon dan berusaha gantung diri menggunakan kabel charger HP. Namun upaya itu gagal, sehingga pelaku kemudian menyerahkan diri. 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO