Senin, 19 April 2021 16:03

Kunjungan Dapil, Anggota DPR RI Syafiuddin Siap Jadi Fasilitator Pemuda dalam Pembangunan Daerah

Minggu, 31 Januari 2021 14:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Kunjungan Dapil, Anggota DPR RI Syafiuddin Siap Jadi Fasilitator Pemuda dalam Pembangunan Daerah
Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro saat menjadi narasumber dalam acara Intermediate Training (LK-II) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi V DPR RI menyatakan siap jadi fasilitator peningkatan kapasitas kepemudaan dalam proses pembangunan daerah.

Hal ini diungkapkannya saat menjadi narasumber dalam acara Intermediate Training (LK-II) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bangkalan di Gedung Disperinaker Bangkalan, Minggu (31/1/2021). Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka kunjungan dapil yang meliputi 4 kabupaten di Pulau Madura.

Dalam kesempatan ini, Syafiuddin mengaku siap memfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan kepemudaan. Dengan cara memberikan penyadaran, pemberdayaan, pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan, bahkan penghargaan.

"Pemuda memiliki peluang dan peran yang strategis dalam pembangunan desa dan daerah. Seperti, karang taruna, pengambangan wisata desa, maupun inovasi desa sebagaimana dikembangkan oleh Kementerian Desa," ujarnya.

BACA JUGA : 

Reses Bersama MWC NU Tanah Merah, Syafiuddin Asmoro Janjikan Pembangunan Kantor

Tingkatkan Konsumsi Ikan di Kabupaten Madiun, KKP dan Komisi IV DPR RI Gelar Safari Gemarikan

Syafiuddin Asmoro Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Nurus Shofa

Ina Amania Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Dapil 7

Karena itu dirinya berharap, investasi dasar dalam pembangunan daerah terus dilakukan oleh masyarakat itu sendiri. Apalagi, kultur kedaerahan diakuinya bisa menjadi salah satu penghambat pembangunan, seperti halnya pemikiran bahwa kemajuan akan merusak agama, moral, dan budaya.

"Jika masyarakatnya sudah siap, maka investasi terkait kelayakan infrastruktur, dukungan regulasi, keamanan, dan kenyamanan menjadi faktor pendukung lainnya dalam kemajuan pembangunan daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Mukaffi, Pj Ketua HMI Cabang Bangkalan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kepekaan dan mengasah kemampuan para kader HMI di bidang pendidikan.

"Intermediate Training (LK-II) tingkat nasional ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib yang dilakukan pengurus cabang di setiap pergantian ketua umum. Semoga dengan adanya kegiatan ini, HMI bisa memberikan manfaat bagi para anggota dan masyarakat," pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...