Soal Kerusakan Jalan di Tutur Pasuruan, Dewan Janji Kawal Perbaikan

Soal Kerusakan Jalan di Tutur Pasuruan, Dewan Janji Kawal Perbaikan Ilustrasi jalan rusak di Kecamatan Tutur.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Keluhan warga soal kerusakan jalan kabupaten sepanjang 1 kilometer di Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan yang sudah bertahun-tahun tak tersentuh pembangunan, akhirnya mendapat perhatian serius dari kalangan DPRD.

H Jurianto, salah satu Anggota Komisi III mengakui kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak bertahun-tahun dan belum tersentuh pembangunan. Sehingga, kondisi kerusakannya semakin parah.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pimpinan DPRD serta ketua komisi untuk bisa dibangun di P-APBD nanti,” jelas politikus Gerindra ini saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Terpisah, Sekretaris Dinas PU Bina Marga Ir. Eko Bagus Wicaksono saat dikonfirmasi soal kerusakan jalan kabupaten di Desa Kalipucang, mengatakan pihaknya belum bisa melakukan perbaikan tahun ini karena terkendala kesiapan anggaran.

Namun, pihaknya mengaku telah melakukan pengecekan di lokasi untuk diusulkan perbaikan. "Untuk tahun ini belum bisa ditangani karena terkendala anggaran. Kemungkinan tahun depan akan diusulkan," jelasnya.

Sekadar diketahui, jalan kabupaten di Desa Kalipucang yang rusak tersebut merupakan akses vital bagi warga setempat yang mayoritas adalah petani kopi dan cengkeh, serta peternak. Karena itu, kerusakan jalan tersebut sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga setempat. Pasalnya saat saat musim panen tiba, mereka kesulitan mengangkut hasil pertanian lantaran jalan rusak berat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO