Kapolda Jatim Beri Dukungan Moril Anggota yang Donor Plasma Konvalesen

Kapolda Jatim Beri Dukungan Moril Anggota yang Donor Plasma Konvalesen Kapolda Jatim ketika melakukan kunjungan ke PMI Jawa Timur untuk menyemangati anggota yang melakukan donor plasama konvalesen

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim memberikan dukungan moril pada anggota yang sedang di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Jalan Embong Ploso, Surabaya, Jumat (5/2).

"Donor plasma konvalesen kita lakukan guna membantu masyarakat Indonesia dan khususnya Jawa Timur, agar terlepas dari belenggu Covid-19 yang saat ini masih menghantui kita," ujar Irjen Pol Nico Afinta.

Saat ini anggota dari jajaran Polda Jatim yang sudah melakukan skrining sebanyak 657 personel dan yang sudah melakukan sebanyak 120 personel. Kapolda mengimbau masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 dan masih berusia 18 sampai dengan 60 tahun dapat melakukan . Tujuannya, membantu saudara kita yang sedang terpapar Covid-19.

"Tetapi yang paling penting juga patuhi protokol kesehatan, jaga diri, jaga keluarga, dan jaga Negara. Harapannya dengan kita disiplin melakukan prokes secara otomatis, keluarga kita aman, lingkungan sekeliling kita juga aman, dan tentunya Jawa Timur juga makin aman dan sehat," pungkasnya usai melakukan pengecekan anggota yang sedang melakukan donor plasma di PMI Surabaya.

Sementara, Triksi Hendria Humas UTD PMI Surabaya mengatakan, PMI Surabaya sudah melakukan sejak Juni 2020 silam. Kenaikan pendonor mulai terpantau sejak Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, mencanangkan gerakan Nasional Donor pada 18 Januari 2021 lalu.

"Kita sudah menerima donor plasma ini sejak bulan Juni lalu, tapi kenaikan pendonor mulai ramai sejak bapak wapres mencanangkan. Untuk anggota Polri dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim, sebelumnya sudah ada yang melakukan donor tapi hanya sebagian saja," jelas Triksi Hendria. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO