Peringati HPN 2021, KWG Bersama Gus Yani, Bu Min, Kapolres, Kadinkes, dan Kasdim Bagi-bagi APD

Peringati HPN 2021, KWG Bersama Gus Yani, Bu Min, Kapolres, Kadinkes, dan Kasdim Bagi-bagi APD M. Syuhud Almanfaluty, Gus Yani, Bu Min, Kapolres, dan Kasdim saat bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan dalam rangka HPN KWG 2021. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - () bersama Bupati dan Wabup Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah menggelar bagi-bagi masker, hand sanitizer kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar Sekretariat , Jalan Basuki Rahmat Gresik, Senin (8/2/2021) pagi.

Selain dan , dalam kegiatan ini  juga menggandeng AKBP Arief Fitrianto, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, dan Kadinkes Gresik dr. Saifudin Ghozali.

Ketua M. Syuhud Almanfaluty mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Ada ratusan masker dan hand sanitizer yang dibagikan untuk kali ini. Selain itu, juga dilakukan rapid antigen secara kepada acak kepada pengguna jalan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mencegah sebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Gresik pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Menurut Syuhud, kegiatan tersebut sejalan dengan tema Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yakni "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Sebagai Akselerator Perubahan".

"Jadi, bagi-bagi masker, hand sanitizer, dan pelaksanaan rapid antigen ini bagian dari ikhtiar kami untuk segera menghilangkan pandemi covid dari bumi Gresik, dan Indonesia. Sehingga, Gresik khususnya, dan Indonesia pada umumnya, bisa bangkit dari pandemi. Ekonomi kembali pulih. Dan masyarakat kembali bisa hidup normal," terang wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

BACA JUGA: Kembali Terpilih, Wartawan HARIAN BANGSA Pimpin Periode 2020-2022

Sementara -sapaan akrab Fandi Akhmad Yani- merespons baik kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer yang dilakukan  dalam rangka peringatan . "Ini kegiatan positif. Kami sangat mendukung. Kegiatan ini adalah bagian dari ikhtiar untuk memutus sebaran Covid-19," katanya usai ikuti pembagian masker.

mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu-padu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pudak. Selain itu, juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes), meski saat ini pemerintah tengah berupaya masif melakukan program vaksinasi serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Para petuga di lapangan tak bosan-bosannya mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi dalam kondisi PPKM, jadi prokes tetap harus dilakukan," terangnya.

Selain itu, juga mengajak semua komponen masyarakat aktif menyosialisasikan protokol kesehatan 5M meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas dan interaksi sosial ke masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO