Gus Firjaun: Butuh Dana 10 Triliun Rupiah untuk Membangun Jember

Gus Firjaun: Butuh Dana 10 Triliun Rupiah untuk Membangun Jember Gus Firjaun (baju putih berkacamata) saat menghadiri peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra di DPC Gerindra Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Terpilih H. Balya Firjaun Barlaman mengatakan akan fokus membenahi kondisi yang carut marut, baik dalam hal pemerintahan, pembangunan infrastruktur, dan kemiskinan.

Hal ini disampaikan Gus Firjaun -sapaannya- saat menghadiri HUT Partai ke-13 bertempat di kantor DPC , Sabtu (6/2) lalu. Acara itu dihadiri para undangan yang terdiri dari kader partai dan ketua partai pengusung Pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Hendy Siswanto – H. Balya Firjaun Barlaman.

"Pertama kali yang akan kami kerjakan, akan mengentas kemiskinan yang ada di Kabupaten . Target kami ada sekitar 50 ribu keluarga miskin di yang setiap tahun akan selesaikan. Sehingga dalam pereode kami bekerja, jumlah kemiskinan di dapat tertangani," kata Gus Firjaun seraya mengungkapkan jika kemiskinan di Kabupaten saat ini sudah mencapai angka 280 ribu lebih.

Gus Firjaun mengakui mengatasi persoalan kemiskinan tidak semudah membalik telapak tangan. Menurutnya, butuh kerja keras dan komitmen seluruh ASN, serta dukungan dari koalisi partai pengusung dalam merealisasikan program-program yang diusung Hendy-Firjaun. 

"Untuk merealisasikan kegiatan tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp 8 Triliun sampai Rp 10 Triliun untuk membangun . Guna kegiatan tersebut bisa berjalan dan sukses, Bupati Terpilih Bapak H. Hendy saat ini harus roadshow lobi-lobi ke Jakarta, guna bertemu dengan beberapa menteri. Mohon sambung doanya, apa yang dilakukan oleh Bapak Hendy mudah-mudahan bisa tercapai," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Firjaun juga meminta bantuan para pimpinan partai pengusung (Nasdem, PPP, PKS, Demokrat, dan ) agar mengomunikasikan program yang diusung kepada partai-partai lain (non koalisi), sehingga seluruh partai bisa membangun secara bersama-sama.

"Begitu pula bagi anggota dewan yang ada di DPRD Jatim, dan DPR RI dari Dapil – Lumajang bersama-sama ikut membantu, utamanya terkait anggaran. Pilkada sudah usai, kemenangan ini kemenangan untuk kita semua. Mari kita bersama-sama membangun ," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Fijaun juga sempat menyidir para oknum pejabat yang ada di OPD, karena mereka sedikit banyak ikut terlibat carut marutnya . "Mereka yang ikut terlibat, ibaratnya kena virus corona. Oleh karena itu, mereka harus harus dikarantina dulu," kata Gus Firjaun.

Terpisah, Ketua DPC Kabupaten , Drs. H. Satib menerangkan partainya siap mengawal semua program yang akan dijalankan oleh pasangan Hendy-Firjaun. "Dalam pemerintahan Hendy-Gus Fijaun, tetap akan kristis," kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Komisi D ini.

“Kami akan tetap kritis dalam pemerintahan yang akan datang. Kritik yang akan kami lakukan nanti kritik membangun, ini kami lakukan demi kemajuna kabupaten ," pungkasnya. (yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO