Sabtu, 10 April 2021 22:15

Peringati HPN 2021, PWI Sidoarjo Santuni Anak Yatim Piatu

Senin, 08 Februari 2021 21:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Peringati HPN 2021, PWI Sidoarjo Santuni Anak Yatim Piatu
SIMBOLIS: PWI Sidoarjo menyerahkan santunan, di Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah, Senin, (8/2/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar santunan anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah, di Dusun Salam, Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo, Senin (8/2/2021).

Kegiatan yang didukung Alfamart dan Minarak Brantas Gas ini bagian dari memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI pada 9 Februari 2021.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf mengatakan, peringatan HPN Tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI ini digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19. "Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kami berharap bisa membantu anak yatim piatu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” cetus Abdul Rouf.

Kata Rouf, santunan yang diberikan tersebut bentuk kepedulian dari anggota dan pengurus PWI Sidoarjo, yang didukung oleh Alfamart dan Minarak Brantas Gas. "Semoga apa yang disampaikan ini bisa bermanfaat dan menjadikan berkah bagi seluruh anggota PWI Sidoarjo dan pihak-pihak yang ikut berdonasi,” imbuh Rouf.

BACA JUGA : 

Diskusi Bersama PWI Jatim, Eri Paparkan Lima Misi Surabaya Lima Tahun ke Depan

2020, Sebanyak 362.076 Orang Merasakan Manfaat Melalui LAZNAS Yatim Mandiri

Pengurus PWI Ngawi Resmi Dilantik

PWI dan IJTI Kota Mojokerto Gelar Teatrikal Kecam Aksi Kekerasan, Forkopimda Lepas Merpati

Kata Rouf, santunan yang diberikan tersebut bentuk kepedulian dari anggota dan pengurus PWI Sidoarjo, yang didukung oleh Alfamart dan Minarak Brantas Gas. "Semoga apa yang disampaikan ini bisa bermanfaat dan menjadikan berkah bagi seluruh anggota PWI Sidoarjo dan pihak-pihak yang ikut berdonasi,” imbuh Rouf.

Sementara itu, salah satu pengurus Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah, Hasan Sanusi berterima kasih atas santunan yang diberikan oleh PWI Sidoarjo kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Roudlotul Jannah.

"Semoga seluruh anggota PWI Sidoarjo diberikan kesehatan dan selalu bekerja ikhlas untuk masyarakat melalui pemberitaan. Semoga bantuan ini menjadikan barokah bagi semua," cetusnya.

Kegiatan santunan anak yatim piatu dalam rangka HPN Tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI ini dihadiri pengurus dan anggota PWI Sidoarjo. Acara ini juga dihadiri oleh Branch Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Ame Dwi Pramesti dan perwakilan dari Minarak Brantas Gas.

Selain sejumlah uang tunai, santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Roudlotul Jannah ini berupa sembako, di antaranya beras dan minyak goreng serta makanan ringan.

Diketahui, Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah berdiri sejak tahun 2006. Di panti asuhan tersebut, saat ini terdapat 45 anak yatim piatu di antaranya usia sekolah SD, SMP, dan SMA. Ada juga yang sedang kuliah di perguruan tinggi. (sta/ian)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...