Sabtu, 19 Juni 2021 11:22

Peringati HPN 2021, PWI Sidoarjo Santuni Anak Yatim Piatu

Senin, 08 Februari 2021 21:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Peringati HPN 2021, PWI Sidoarjo Santuni Anak Yatim Piatu
SIMBOLIS: PWI Sidoarjo menyerahkan santunan, di Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah, Senin, (8/2/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar santunan anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah, di Dusun Salam, Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo, Senin (8/2/2021).

Kegiatan yang didukung Alfamart dan Minarak Brantas Gas ini bagian dari memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI pada 9 Februari 2021.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf mengatakan, peringatan HPN Tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI ini digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19. "Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kami berharap bisa membantu anak yatim piatu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” cetus Abdul Rouf.

Kata Rouf, santunan yang diberikan tersebut bentuk kepedulian dari anggota dan pengurus PWI Sidoarjo, yang didukung oleh Alfamart dan Minarak Brantas Gas. "Semoga apa yang disampaikan ini bisa bermanfaat dan menjadikan berkah bagi seluruh anggota PWI Sidoarjo dan pihak-pihak yang ikut berdonasi,” imbuh Rouf.

BACA JUGA : 

Alumni SMANGRES '83 Bagikan 1.200 Takjil untuk Anak Yatim dan Duafa di 18 Kecamatan

Jelang Lebaran, PWI Sidoarjo Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot

Komunitas Pengemudi Ojek dan Taksi Online Gojek Berbagi dan Bukber di Panti Asuhan Yatim Piatu

Bupati Gresik Santuni 1.000 Anak Yatim

Sementara itu, salah satu pengurus Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah, Hasan Sanusi berterima kasih atas santunan yang diberikan oleh PWI Sidoarjo kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Roudlotul Jannah.

"Semoga seluruh anggota PWI Sidoarjo diberikan kesehatan dan selalu bekerja ikhlas untuk masyarakat melalui pemberitaan. Semoga bantuan ini menjadikan barokah bagi semua," cetusnya.

Kegiatan santunan anak yatim piatu dalam rangka HPN Tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI ini dihadiri pengurus dan anggota PWI Sidoarjo. Acara ini juga dihadiri oleh Branch Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Ame Dwi Pramesti dan perwakilan dari Minarak Brantas Gas.

Selain sejumlah uang tunai, santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Roudlotul Jannah ini berupa sembako, di antaranya beras dan minyak goreng serta makanan ringan.

Diketahui, Yayasan Panti Asuhan Roudlotul Jannah berdiri sejak tahun 2006. Di panti asuhan tersebut, saat ini terdapat 45 anak yatim piatu di antaranya usia sekolah SD, SMP, dan SMA. Ada juga yang sedang kuliah di perguruan tinggi. (sta/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...