Selasa, 22 Juni 2021 03:16

Peduli Lingkungan, Kiai Asep Dukung Penuh Penanaman 4.000 Pohon dan Bunga di Tepi Jalan

Rabu, 17 Februari 2021 20:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Peduli Lingkungan, Kiai Asep Dukung Penuh Penanaman 4.000 Pohon dan Bunga di Tepi Jalan
Warga sedang melakukan penanaman pohon dan bunga di tepi jalan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menjaga dan melestarikan lingkungan yang sehat merupakan tanggung jawab semua warga. Hal itu telah dilakukan oleh komunitas warga di kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang sedang melakukan kegiatan penanaman berbagai jenis pohon dan bunga, Rabu (17/2/2021).

Sebanyak 4.000 pohon dan bunga ditanam di sepanjang jalan mulai dari Desa Pandan sampai Desa Belo dengan jarak sekitar 20 km.

Kegiatan tanam pohon dan bunga oleh komunitas peduli lingkungan itu mendapat dukungan kuat dari Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., Pengasuh Pondok Modern Amanatul Ummah Kembang Belor Pacet.

Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. yang dikenal dengan sapaan Kiai Asep, tidak segan segan untuk turun langsung ikut membaur dengan warga dalam melakukam tanam pohon dan bunga.

BACA JUGA : 

Prof Kiai Miliarder Itu Pernah Jual Rokok Asongan di Terminal Joyoboyo Surabaya

Haflah Akhirussanah, Kiai Asep: 100 Lebih Santri Amanatul Ummah Diterima di PT Luar Negeri

Tekan Global Warming, Cak Ji Pimpin Penanaman Pohon Kemiri Sunan di Green Belt TPA Benowo

Peduli Lingkungan, Bupati Yuhronur Lakukan Pencanangan Penanaman Bambu

"Menanam pohon bukan berarti kita harus menanam pohon dari ukuran besar, tetapi bisa dimulai dari tunas terlebih dahulu. Karena dari gerakan kecil kita akan memperoleh manfaat yang besar," tutur Kiai Asep.

Baginya, penanaman pohon dan tanam bunga di sepanjang pinggir jalan dari Pandan sampai pada Cembor, sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Selain itu, juga untuk memperluas ruang terbuka hijau sebagai paru-paru Mojokerto dalam menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

Komunitas warga peduli lingkungan sangat bersyukur dengan dukungan Kiai Asep dalam program tanam pohon dan bunga tersebut.

Ada ribuan jenis pohon dan bunga yang disebar di seluruh pinggiran jalan tersebut. Seperti bunga walisongo, bunga pucuk merah, bunga cambe puyah, dan bougenville.

Cukil, koordinator lapangan kegiatan penghijauan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada Kiai Asep atas sumbangsihnya dalam program tanam pohon dan bunga di tepi jalan.

Ia mengatakan, pohon memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Mulai dari ujung akar sampai ke ujung dahan. "Melestarikan pohon sangatlah penting," kata Cukil. (ris/ian)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...