Tak Ditambal Permanen, Jalan Rusak di Raya Banyubiru Pasuruan Hanya Diuruk Sirtu

Tak Ditambal Permanen, Jalan Rusak di Raya Banyubiru Pasuruan Hanya Diuruk Sirtu Ilustrasi jalan rusak ditambal sirtu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan akhirnya melakukan perbaikan Jalan Raya Banyubiru di Desa Sumberrejo, Kecamatan Winongan dan ruas Jalan Kebunrejo, Kecamatan Grati.

Hal itu terkait kerusakan jalan yang sudah banyak dikeluhkan para pengguna jalan hingga menyebabkan kecelakaan. Hanya saja, perbaikan tidak dilakukan secara permanen, melainkan hanya diuruk dengan base course (pasir campur batu/sirtu, red).

Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga, Sidik S.T., saat dikonfirmasi membenarkan kerusakan Jalan Raya Banyubiru hanya dilakukan perbaikan dengan cara menutup lubang-lubang. Namun ia memastikan material uruk yang digunakan adalah material pilihan, kemudian dilakukan pemadatan dengan alat berat. Sehingga lebih awet.

“Untuk sementara, kerusakan Jalan Desa Sumberrejo menuju Kadwung dilakukan penanganan kedaruratan saja agar tidak membahayakan pengguna jalan," jelas Sidik.

Ia menambahkan, kerusakan jalan tersebut disebabkan faktor curah hujan cukup tinggi dalam satu bulan terakhir di wilayah Kecamatan Grati dan Winongan. Kemudian juga banyak kendaraan besar yang melintas sehingga membuat jalan cepat rusak. 

"Untuk perbaikan permanen sendiri memang belum bisa dilakukan lantaran butuh anggaran besar," ungkapnya.

Untuk penanganan jalan secara permanen, lanjutnya, tidak bisa dilakukan tahun ini. Pihaknya rencananya akan mengusulkan pembangunan tahun depan. "Dinas segera memasang rambu-rambu peringatan bagi para pengguna jalan untk berhati-hati saat melintas di sana," pungkasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO