TPA Kenep Overload, Bupati Pasuruan Resmikan TPA Wonokerto

TPA Kenep Overload, Bupati Pasuruan Resmikan TPA Wonokerto Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat meresmikan TPA Wonokerto.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk menangani persoalan sampah rumah tangga secara maksimal terus dilakukan. Salah satunya dengan membangunan TPA baru di Wonokerto seluas lebih kurang 4 Hektare yang diresmikan pada Rabu (22/2) oleh Bupati H. M. Irsyad Yusuf.

Bupati Irsyad Yusuf di sela-sela acara peresmian menjelaskan, bahwa TPA Kenep dibangun pada tahun 2020 seiring kondisi TPA lama di Kenep, Kecamatan Beji yang sudah overload.

"Sehingga perlu penambahan TPA baru lagi. Kita meminta pengoperasionalan TPA dilakukan lebih awal dan dimanaj dengan baik," pesannya.

Bahkan, Irsyad mengaku telah meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Heru Ferianto untuk melakukan kajian guna memperluas lahan TPA Kenep. Juga melakukan pembenahan beberapa sarana di TPA yang masih kurang.

Pihaknya juga merencanakan untuk melakukan penambahan TPA baru, utamanya di wilayah timur.

Sementara Heru Ferianto berharap keberadaan TPA Kenep juga dapat mendorong perekonomian masyarakat sekitar. ”DLH memberikan pelatihan kepada masyakat bagaimana cara memilah sampah rumah tangga yang tidak bermanfaat tersebut menjadi barang bernilai ekonomis," tuturnya.

Sekadar diketahui, untuk mewujudkan pembangunan , mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15,1 miliar. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'TPA di Desa Kenep Pasuruan Terbakar, Diduga Gara gara Puntung Rokok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO