Rabu, 14 April 2021 23:57

​Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dilantik, Ini Harapan Warga Kabupaten Blitar

Jumat, 26 Februari 2021 16:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
​Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dilantik, Ini Harapan Warga Kabupaten Blitar
Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blitar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati Blitar yang baru, Hj. Rini Syarifah dan Rahmad Santoso resmi dilantik. Pelantikan pasangan Rini-Rahmad ini sekaligus menandai dimulainya kepemimpinan baru di Kabupaten Blitar. Setelah pasangan yang diusung PKB, PAN, dan PKS ini menang pilkada mengalahkan calon petahana.

Sehari sebelum pelantikan, akun media sosial instagram resmi milik Pemkab Blitar sempat membuka pertanyaan terbuka soal harapan warga Kabupaten Blitar kepada pemimpin baru. 

"Harapan untuk Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2021-2024," begitu bunyi kata-kata yang disisipkan dalam insta story akun Instagram Pemkab Blitar.

Pertanyaan itu pun langsung dibanjiri tanggapan beragam netizen. Rata-rata mereka berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati amanah dan konsisten dalam mengemban tugas. Adapula yang mengingatkan pasangan Rini-Rahmad agar tak lupa dengan janji kampanye, seperti sekolah gratis dan kesehatan gratis.

BACA JUGA : 

Gempa Malang Rusak 369 Bangunan di Blitar dengan Total Kerugian Rp1,3 Miliar

Ikut Terdampak Gempa, Kantor DPRD dan Pemkab Blitar Rusak

THR PNS Blitar Aman, Pemkab Siapkan Anggaran hingga Rp 42 Miliar

Lantik 57 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Pasuruan, Begini Pesan Gus Ipul

Pertanyaan itu pun langsung dibanjiri tanggapan beragam netizen. Rata-rata mereka berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati amanah dan konsisten dalam mengemban tugas. Adapula yang mengingatkan pasangan Rini-Rahmad agar tak lupa dengan janji kampanye, seperti sekolah gratis dan kesehatan gratis.

Kemudian tanggapan soal masih banyaknya infrastruktur jalan di Kabupaten Blitar yang rusak juga mendominasi tanggapan netizen. "Banyak jalan yang rusak tolong segera dibenahi," ujar sebuah akun ikut menanggapi.

Sebelumnya, Rini Syarifah mengatakan ingin memperjuangkan Kabupaten Blitar ini lebih baik. Serta memaksimalkan potensi Kabupaten Blitar.

"Jadi, program atau kegiatan yang selama ini kurang maksimal akan saya maksimalkan. Banyak potensi yang bisa digali dan perlu dimaksimalkan. Tentu saya mempunyai cara sendiri untuk menggalinya. Meningkatan ekonomi masyarakat, serta memberdayakan perempuan dan anak agar menjadi lebih sejahtera adalah satu di antara tekad saya," tegas wanita yang akrab disapa Mak Rini tersebut.

Untuk diketahui, pelantikan pasangan Rini Syarifah-Rahmad Santoso digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya bersama 17 kepala daerah terpilih lainnya, Jumat (26/2/2021).

Pj Sekda Kabupaten Blitar Mujianto mengatakan, hasil keputusan KPU di Jawa Timur ada 17 kepala daerah terpilih yang dilantik di Surabaya. Pelantikan digelar 3 sesi, pertama pukul 09.00 WIB diikuti 6 pasang kepala daerah. Kemudian sesi kedua pukul 13.00 WIB diikuti 6 pasang kepala daerah dan terakhir pukul 16.00 WIB dengan diikuti 5 pasang kepala daerah. "Untuk Kabupaten Blitar masuk gelombang kedua," kata Mujianto.

Pelantikan ini juga diikuti secara daring oleh pejabat dan seluruh ASN Pemkab Blitar. Mereka mengikuti pelantikan dari Pendopo Ronggo Hadi Negoro dan kantor instansinya masing-masing. (ina/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...