Wow, Pilkades Lomaer Bangkalan Diikuti 15 Bakal Calon, Rekor Terbanyak Sepanjang Sejarah

Wow, Pilkades Lomaer Bangkalan Diikuti 15 Bakal Calon, Rekor Terbanyak Sepanjang Sejarah Ilustrasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lomair Kecamatan Blega, Kabupaten tampaknya bakal meriah. Ini karena ada 15 bakal calon kepala desa yang sudah mendaftar sebagai peserta.

Membeludaknya bakal calon (balon) Kepala Desa Lomaer ini menjadi rekor peserta pilkades terbanyak sepanjang sejarah Pemilihan Kades di .

Hal ini, dibenarkan oleh Noer Kholis, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Lomaer. Ia mengatakan, hingga pendaftaran ditutup pada Senin (1/3) kemarin, ada 15 orang yang mendaftar sebagai kontestan Pilkades Lomaer.

"Rinciannya, dari 15 bakal calon yang mendaftar, terdiri dari 11 orang asal Desa Lomaer, dan 4 orang dari luar Desa Lomaer, yakni dari Desa Blega, Modung, dan Karang Gayam," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sementara dari latar belakang pendidikan, 11 orang lulusan S1, dan 4 orang lulusan SLTA. "Selanjutnya panitia akan memverifikasi berkas 15 calon," ujarnya.

Pilkades Serentak 2021 Kabupaten akan digelar 5 Mei 2021. Catatan BANGSAONLINE.com, total ada 412 balon yang telah mendaftar dari total 120 desa yang akan melaksanakan pilkades.

Sementara Kabid Pemerintahan Desa DPMD Handiansyah menjelaskan, bahwa dari 120 desa yang akan melaksanakan pilkades, semuanya sudah ada bakal calonnya. Ia juga membenarkan ada satu desa yang pendaftarnya mencapai 15 orang.

"Tahapan berikutnya tinggal verifikasi dan keabsahan terhadap dokumen tersebut, di mana ada 20 hari ke depan untuk verifikasi berkas sejak hari ini," ujarnya saat ditemui di kantor DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Selasa (2/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Handiansyah mengapresiasi jajaran Muspika, BPD, dan P2KD yang telah menjalankan tahapan pilkades dengan kondusif, aman, dan lancar. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO