Senin, 10 Mei 2021 01:53

Kahuripan Nirwana Sidoarjo Bakal Hadirkan Sekolah Al-Azhar

Selasa, 02 Maret 2021 19:54 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Kahuripan Nirwana Sidoarjo Bakal Hadirkan Sekolah Al-Azhar

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kahuripan Nirwana bakal menghadirkan fasilitas pendidikan Sekolah Al-Azhar di lingkungan Perumahan Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo. Rencananya, sekolah berstandar internasional tersebut akan beroperasi pada 2022-2023 mendatang.

CEO PT Mutiara Masyhur Sejahtera, Boy Arifin, mengatakan pendirian fasilitas pendidikan di lingkungan Kahuripan Nirwana merupakan kolaborasi atau kerja sama antara Kahuripan Nirwana dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar. Sekolah yang dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektare dimulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

"Pendirian Sekolah Al-Azhar di Kahuripan Nirwana memberikan nilai tambah bagi penghuninya yang dapat menjangkau fasilitas pendidikan terbaik berstandar internasional di dalam kawasan huniannya. Di samping itu, juga memberi dampak positif terhadap lingkungan," ujar Boy Arifin saat Press Conference di Hotel Aston Kahuripan Nirwana, Selasa, (2/3/2021).

Menurutnya, dengan adanya berbagai jenjang pendidikan yang dimulai dari TK, SD, SMP, dan SMA, maka Sekolah Al-Azhar Kahuripan Nirwana menjadi yang terbesar di Jawa Timur. Di samping itu, keberadaan sekolah Al-Azhar secara khusus melengkapi Kahuripan Nirwana sebagai kota mandiri dengan berbagai fasilitas terlengkap di Selatan Surabaya. Mulai dari Aston Hotel, Apartemen Tamansari Prospero, dan area komersial.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Smamda Sidoarjo Bagikan Ratusan Bingkisan ke Warga Sekitar Sekolah

1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron

Berbagi saat Pandemi, Yayasan Al Muslim Bagikan 1.238 Sembako secara Drive Thru

SDN Barengkrajan 1 Krian Berharap Tambahan Ruang Kelas

"PT. Mutiara Masyhur Sejahtera selaku pengembang Kahuripan Nirwana terus berinovasi dan mengembangkan proyek meski di tengah masa pandemi. Seperti, pembangunan landed house di cluster The New Gardin, Kahuripan Park, Kahuripan Terrace, dan commercial area Kahuripan Avenue tetap berjalan sesuai jadwal yang ditentukan tanpa ada kendala," jelasnya.

Sementara, Direktur Utama PT Al-Azhar Sarana Propertindo, Hengki Budiharto menambahkan sekolah al-Azhar merupakan sekolah muslim berjaringan yang hampir ada di semua kota di Indonesia. Salah satunya Surabaya. Begitupun saat dilakukan pembangunan sekolah di Sidoarjo yang akan memberikan alternatif pilihan sekolah bagi masyarakat di Sidoarjo yang terkenal religius.

"Jadi, ke depan masyarakat memiliki pilihan yang banyak tentang pendidikan. Setelah kami melakukan studi terkait lokasi yang akan dibangun, ternyata jatuhnya di lokasi Perumahan Kahuripan Nirwana. Tentunya ini jauh lebih lengkap," jelas Hengky.

Pendirian sekolah di Kahuripan Nirwana terbilang sangat strategis. Sebab, sekolah al-Azhar tidak hanya menghadirkan siswa-siswi dari kalangan Sidoarjo, melainkan Surabaya, Gresik dan Mojokerto. "Karena tidak menutup kemungkinan siswa-siswi kita dari berbagai daerah," tambahnya.

Dalam penerapannya, sekolah Al-Azhar juga akan bekerja sama dengan Cambridge untuk mendukung kurikulum berbasis internasional. Menurutnya, hal inilah yang akan menjadi potensi bagi sekolah muslim berkualitas yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

"Seperti sekolah Al-Azhar yang lain, kami tidak full day school. Hanya sampai pukul 14.00 WIB. Hanya saja kami memasukkan kurikulum Cambridge untuk jenjang internasional. Sehingga makin lengkap," jelasnya.

Dalam pembangunan sekolah ini, pihaknya sudah menginvestasikan kurang lebih Rp.125 miliar. Pembangunan akan segera dilakukan dan akan direncanakan beroperasi di tahun mendatang.

"Kurang lebih dua ribuan siswa mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA. Dan itu dilakukan secara berkala," pungkasnya. (cat/ian)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...