Kamis, 29 Juli 2021 15:16

Jutaan Batang Rokok Ilegal Senilai Miliaran Rupiah Sampai Sex Toys Dimusnahkan KPPBC Juanda

Rabu, 03 Maret 2021 13:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jutaan Batang Rokok Ilegal Senilai Miliaran Rupiah Sampai Sex Toys Dimusnahkan KPPBC Juanda
Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Juanda memusnahkan sebanyak 2 juta batang rokok ilegal berbagai merk, Rabu (3/3/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Juanda memusnahkan sebanyak 2 juta batang rokok ilegal berbagai merk, Rabu (3/3/2021).

Jutaan batang rokok ilegal tersebut, hasil dari 848 tindakan sejak bulan Oktober 2020 sampai Februari 2021. Barang tersebut disita lantaran tidak dilekati dengan pita cukai.

"Perkiraan nilai barang sebesar Rp 2 miliar dengan total potensi kerugian negara mencapai Rp 1,2 miliar," kata Kepala KPPBC Juanda Budi Harjanto.

Dari 2 juta batang rokok ilegal tersebut, yang ditetapkan sebagai barang yang dikuasai negara sehingga dimusnahkan, sebanyak 1,2 batang rokok.

BACA JUGA : 

Sidak Dapur Umum, DPRD Sidoarjo Minta Warung Makan di Desa Dilibatkan Layani Warga Isoman

Gebyar Vaksinasi Polsek Buduran Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Kebut Pembangunan Frontage Road, Pemkab Sidoarjo Bongkar Puluhan Bangunan di Desa Gedangan

Protes Jembatan Rusak Tak Segera Diperbaiki, Warga Sedati Sidoarjo Pasang Portal dan Drum Cor

"Untuk sisanya yaitu 750.484 batang rokok masih dalam proses penyelesaian berdasarkan ketentuan atau peraturan yang berlaku," ungkapnya.

Budi menjelaskan penindakan tersebut berawal dari sebuah informasi kalau terdapat pengiriman rokok ilegal melalui kantor pos MPC Surabaya dan targeting barang kiriman melalui jasa pengiriman JNE, J&T, TIKI, dan Sicepat Express.

"Pemeriksaan diawali menggunakan mesin X-Ray, kemudian melakukan pemeriksaan fisik. Dalam pemeriksaan juga didampingi petugas dari jasa perusahaan jasa pengiriman," terangnya.

Hasil pemeriksaan, ternyata jutaan batang rokok tersebut tidak dilengkapi dengan pita cukai dan langsung diamankan.

Tidak hanya jutaan batang rokok ilegal, barang ilegal lainnya berupa puluhan barang sex toys juga dilakukan pemusnahan guna melindungi generasi penerus dari barang-barang yang dapat merusak moral. (cat/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...