Genjot Kepatuhan Pajak, DJP Jatim II Gandeng Puspenerbal dan Kodim Sidoarjo

Genjot Kepatuhan Pajak, DJP Jatim II Gandeng Puspenerbal dan Kodim Sidoarjo BERSINERGI: DJP Jatim II kunjungan ke Markas Puspenerbal guna menjalin kerja sama soal perpajakan. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II terus bersinergi dengan berbagai stakeholder sebagai upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak (WP), antara lain melalui program Relawan Pajak dari kelompok mahasiswa dan nonmahasiswa.

Untuk mewujudkan Relawan Pajak nonmahasiswa, menjalin kerja sama dengan kalangan TNI, yakni Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) dan Kodim 0816/.

Rencana bersinergi dengan dua lembaga TNI itu diawali dengan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Puspenerbal, di Jalan Raya Bandara Juanda dan Markas Kodim 0816/, di Jl. Raya Lingkar Timur, Selasa, 2 Maret 2021.

Dalam kunjungannya ke Puspenerbal, Kakanwil Lusiani disambut Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han. Lusiani menyampaikan, DJP perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk TNI dalam mengemban amanah mengumpulkan penerimaan negara.

"TNI diharapkan bisa menjadi panutan masyarakat dalam pemenuhan kewajiban pelaporan SPT tahunan," ungkap Lusiani dalam rilisnya, Jumat (5/3/2021).

Dalam kunjungannya ke Puspenerbal, Lusiani didampingi Kabid P2 Humas serta sejumlah Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah .

Kata Lusiani, di tengah kondisi pandemi Covid-19, segala mobilitas dibatasi. Namun demikian, kewajiban dari WP tetap harus ditunaikan. E-Filing menjadi solusi mudah, aman, cepat, dan nyaman untuk menyampaikan SPT tahunan. "Cukup dengan mengunjungi situs web www.pajak.go.id, wajib pajak bisa lapor SPT di mana saja dan kapan saja," tegas Lusiani.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO