Dosen Psikologi UTM Ny. Nailur Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin: Bagian dari Ikhtiar

Dosen Psikologi UTM Ny. Nailur Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin: Bagian dari Ikhtiar Ny. Nailur Rohmah Cholily saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin di Gedung Pertemuan UTM, Senin (8/3/2021). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ny. Nailur Rohmah Cholily, Dosen Psikologi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengimbau masyarakat tak takut divaksin Covid-19. Hal ini disampaikan Ny. Nailur usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung Pertemuan UTM, Senin (8/3/2021).

Kepada wartawan BANGSAONLINE.com, ia mengaku tak merasakan apa-apa setelah disuntik vaksin. "Sejauh ini, gak ada keluhan apa-apa," ucap Ny. Nailur sembari terseyum.

Karena itu, dia mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Ia menegaskan vaksin Covid-19 yang digunakan aman dan sehat, bahkan sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Sampai detik ini, reaksi vaksin belum ada yang membahayakan, belum ada dampak apa-apa kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi. Karena vaksinasi benar-benar sudah melalui proses screening yang tepat, betul, serta benar," imbuhnya.

BACA JUGA: 19 Orang Alami Gejala Covid-19 Usai Vaksinasi, Ternyata 13 Orang Positif, Ini Penjelasan Dinkes

"Vaksin ini sudah difatwakan halal oleh MUI. Reaksi vaksin sejauh ini belum ada yang membahayakan," tambah tokoh perempuan Bangkalan ini.

Untuk itu, Ny. Nailur meminta masyarakat tak khawatir terhadap vaksinasi. "Karena kita sedang melaksanakan usaha dan upaya agar terhindar dari virus Covid-19. Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk mengentaskan kemiskinan," kata putri dari Ny. Salimah Hadi ini.

"Jadi tidak perlu khawatir, ini juga bentuk ikhtiar kita untuk mengentaskan Covid-19," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO