Kamis, 13 Mei 2021 14:14

Sidak Dua RSUD, Bupati Ikfina Dorong Peningkatan Kinerja Pelayanan

Senin, 08 Maret 2021 17:47 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Sidak Dua RSUD, Bupati Ikfina Dorong Peningkatan Kinerja Pelayanan
Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati ketika sidak. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendorong peningkatan kinerja pelayanan di RSUD R.A. Basoeni dan RSUD Prof. dr. Soekandar. Hal ini dia sampaikan ketika sidak, Senin (8/3/2021) pagi.

"Jika ingin berkembang, yang harus diberikan adalah hasil kerja maksimal. Menata SDM pada sebuah rumah sakit sangat penting. Maka dari itu, penempatan sesuai latar belakang pendidikan dan kompetensi, akan sangat berpengaruh terhadap performa pelayanan," kata Bupati Ikfina.

Bupati juga mendorong perbaikan akreditasi RSUD Basoeni yang sempat mengalami penurunan. Orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto tersebut meminta agar hal ini menjadi evaluasi.

Berdasarkan keterangan di lapangan, penyebab penurunan akreditasi tersebut berhubungan dengan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

BACA JUGA : 

RSUD R.A. Basoeni Gedeg Mojokerto Tetap Berikan Pelayanan Prima ke Semua Pasien di Tengah Pandemi

Jelang Lebaran, Pemkab Mojokerto Gelar Operasi Pasar

Hafidz Asal Mojokerto Terpilih Imam Masjid Besar di UEA, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Warga Antusias Sambut Pasar Murah di Dinoyo Mojokerto

"Saya mohon segera evaluasi faktor yang mungkin menjadi penghambat akreditasi. Kepada Direktur RSUD R.A. Basoeni dan seluruh elemen terkait di dalamnya, perhatikan kembali apa yang menjadi penyebab penurunan," tegas Bupati Ikfina.

Selanjutnya, pada kunjungan di RSUD Prof. dr. Soekandar, Bupati Ikfina menekankan agar jika terjadi kekosongan struktur jabatan, tidak memicu macetnya jalannya tupoksi dan kinerja. Demikian juga jika terdapat masterplan pembangunan yang telah direncanakan, harus direalisasikan dengan cepat dan tepat.

"Sebelum penyusunan RPJMD, perencanaan harus segera terlaksana. Tolong dr. Djalu agar pengembangan rumah sakit terus dikawal. Mungkin ada struktural yang kosong, yang membuat kita bekerja lebih ekstra dan dobel peran. Kita harus atasi itu bersama. Penempatan posisi akan kita lakukan secara transparan. Semuanya adil sesuai dengan jabatan," jelas Bupati Ikfina.

Berbicara perkembangan, Direktur RSUD Soekandar dr. Djalu Naskutub menyebut bahwa RSUD Soekandar saat ini memiliki Instalasi Bedah Sentral (IBS). IBS merupakan salah satu instalasi penunjang medis yang memberikan pelayanan pembedahan terencana (elektif) maupun yang darurat (cito).

"Didukung tenaga berkompeten, bersertifikasi, andal di bidang pembedahan, serta dilengkapi fasilitas alat pembedahan modern," ujarnya. (yep/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...