Minggu, 01 Agustus 2021 05:03

Ancam Bunuh Mahfud MD, Kini Mastur Minta Maaf dan Mohon Diselesaikan di Luar Hukum

Selasa, 09 Maret 2021 18:50 WIB
Editor: tim
Ancam Bunuh Mahfud MD, Kini Mastur Minta Maaf dan Mohon Diselesaikan di Luar Hukum
Masturmudi Badruttamam alias Mastur saat membacakan permintaan maaf secara tertulis kepada Menkopolhukam Mahfud MD. foto: WA

SAMPANG, BANGSAONLINE.com – Masturmudi Badruttamam atau Lora Mastur, warga Karangpenang Sampang Madura minta maaf kepada Menkopolhukam Mahfud MD karena pernah mengancam akan membunuhnya. Acaman pembunuhan yang dilakukan Lora Mastur itu direkam dalam video dan beredar secara luas aliasviral.

Namun kini ia menyesal. Lora Mastur minta agar Mahfud MD menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan di luar jalur hukum. “Dan apabila dilanjutkan pada proses hukum, maka kami mohon dengan kerendahan hati untuk meringankan sanksi hukum kapada saya,” pinta pria berusia berusia 37 tahun itu memelas dalam video yang diterima BANGSAONLINE.com.

Dalam video berdurasi 2 menit 18 detik itu Mastur duduk bersila di pelataran rumah yang halamannya tampak luas. Mastur berkopiah putih dan berkacamata. Di belakangnya juga duduk bersila beberapa orang. Mereka semua berkopiah. Ada yang pakai kopiah putih dan bersurban, tapi sebagian berkopiah hitam.

Lora Mastur minta maaf secara tertulis. Pemintaan maaf itu dibacakan di depan para kiai dan tokoh masyarakat, termasuk Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.H.

BACA JUGA : 

Mahfud MD Kirim Surat dan Memaafkan, PN Sampang Vonis Ringan Pengancam Menkopolhukam

Gratis, Warga Modung Bisa Langsung Datang ke Puskesmas Kedungdung Untuk Vaksinasi Covid-19

Silaturahim di Bangkalan, Mahfud MD: Membersihkan Covid-19 Itu Bagaikan Mengepel Lantai Kotor

Halal Bihalal Online (HBO) Sahabat Mahfud Dihadiri Korwil dan Korda se-Indonesia

(Masturmudi Badruttamam (berkacamata) diapit Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.H. foto: ist)

Seperti ramai diberitakan, Mastur pernah mengancam akan membunuh Mahfud MD. Ia marah besar karena menteri asal Madura itu tak memanggil Habib pada Rizieq Shihab saat memberi keterangan pers. Mastur menganggap Mahfud MD tak tahu diri. Padahal, menurut Mastur, Rizieq Shihab cucu Rasulullah SAW.

(Mahfud MD. foto: bangsaonline.com)

“Pas Zieq-riziegan. Anaknya siapa kamu itu,” kata Mastur dalam bahasa Madura kepada Mahfud MD dengan nada merendahkan saat itu. “Awas kamu, lalau mengulangi lagi akan saya...,” kata Mastur dengan memperagakan tangannya menggorok leher sebagai pertanda akan menggorok leher Mahfud MD.

“Ada di mana kamu Fud,” kata Mastur tak bisa mengendalikan kemarahannya dalam video tersebut. Setelah itu ia buron. Namun setelah sekian lama buron, akhirnya Mastur menyerahkan diri.

Sebelumnya, Polda Jawa Timur juga telah menangkap empat warga Pasuruan yang juga diduga menebarkan ancaman terhadap Mahfud MD. Mereka adalah Muhammad Nawawi atau Gus Nawawi (38), Abdul Hakam (39), Moch Sirojuddin (37), dan Samsul Hadi (40). (tim)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...