Kamis, 15 April 2021 02:52

Sambut Piala Menpora, Bakso dengan Menu Balballan Hadir di Surabaya

Senin, 15 Maret 2021 14:31 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sambut Piala Menpora, Bakso dengan Menu Balballan Hadir di Surabaya
Bakso Balballan dengan menu khas sepak bola buka di Jl. Rajawali, Surabaya menjelang kick off Piala Menpora RI. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Zainudin Amali, Menpora RI patut berbangga. Pasalnya, atmosfer menjelang kick off Piala Menpora 2021 sangat tinggi. Bahkan, atmosfer itu terasa hingga keluar lapangan hijau. Demam Piala Menpora ditandai dengan hadirnya bakso dengan menu unik di Surabaya. Yakni, Bakso Balballan, yang di dalamnya menawarkan menu beragam seperti bakso finalty, bakso tendangan bebas, dan bakso goal beranak.

Chef atau peramunya adalah Anas Musawa. Pencinta bola atau gibol Arek Surabaya asli ini sengaja menamakan usahanya dengan nama Bakso Balballan, karena kesukaannya pada si kulit bundar.

"Menu Balballan ini dibuat menyambut Piala Menpora 2021. Balballan suatu bahasa di kalangan orang yang terlahir di Jawa, yang artinya sepak bola. Maka kalau kita mau main sepak bola, biasa kita berkata ayo balballan," terang Cak Anas, sapaan akrabnya, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang diminati oleh banyak orang, termasuk dirinya. Baik itu bermain langsung maupun hanya sekadar menonton.

BACA JUGA : 

Whiz Darmo Harapan Surabaya Tawarkan Paket Menu Buka Puasa Harga Murmer

Sambut Ramadhan, Quest Hotel Darmo Sajikan Menu Buka Puasa Masakan Tempo Dulu

Grand Opening Resto Warung Dulang 88, Hadirkan Kuliner Bercita Rasa Tradisional yang Murmer

Bupati Yuhronur Berharap Persela Menjadi Tim Terbaik di Piala Menpora 2021

Dia menjelaskan bahwa sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang diminati oleh banyak orang, termasuk dirinya. Baik itu bermain langsung maupun hanya sekadar menonton.

"Peminat balballan itu dari berbagai umur. Dari anak kecil, remaja, sampai orang tua. Mereka bisa dari kalangan dan latar belakang apa pun," tuturnya.

Sebab itu, menurut dia, sepak bola menjadi olahraga dan tontonan dengan peminat yang cukup banyak. "Begitu pun kami menamai bakso kami dengan nama Bakso Balballan," tegas Arek Ampel ini.

Dengan menamai usahanya dengan Bakso Balballan, dia berharap selalu menjaga dengan baik suatu makanan yang memasyarakat. Demikian dengan varian yang dibuat setiap tahun, akan lebih baik lagi.

"Kami hadir dengan varian dan rasa yang selalu terjaga untuk memberikan hal terbaik buat semua kalangan. Karena bakso itu suatu makanan yang diminati banyak orang dari anak kecil, remaja, dan dewasa, baik laki dan perempuan," imbuhnya.

Usaha yang baru dia buka ini berlokasi di Jalan Rajawali Nomor 102, Kota Surabaya. Bakso Balballan hadir dengan pilihan hampir lengkap, seperti sum-sum, tetelan, bakso mercon, hingga pentol kasar.

Sementara itu, Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Turnamen yang diikut sejumlah klub papan atas di Indonesia itu akan bergulir di empat provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan D.I. Yogyakarta. (mdr/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...