Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, DPRD Kabupaten Mojokerto Pantau Kinerja RSUD​

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, DPRD Kabupaten Mojokerto Pantau Kinerja RSUD​ Ayni Zuroh, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh menyampaikan bahwa pihaknya dalam beberapa hari ini telah melakukan pemantauan pelayanan kesehatan di .

"Pemantauan itu dilakukan guna melihat langsung mengenai pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh para tenaga medis, serta mendengar langsung pendapat pasien dan pihak manajemen, terkait pelayanan dan kondisi fisik ," ujar Ayni Zuroh, Selasa (16/3/2021).

Dia menjelaskan, pemantauan yang dilakukan oleh para anggota dewan tersebut bertujuan dalam upaya sebagai meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Nantinya, hasil dari pemantauan di lapangan itu dapat dijadikan menjadi masukan," jelasnya.

Di samping itu, lanjutnya, pemantauan yang telah dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian DPRD Kabupaten Mojokerto terhadap mutu pelayanan rumah sakit pelat merah, termasuk dalam rangka menggali informasi dan melihat langsung kondisi riil  RSUD.

"Alhamdulillah, secara umum pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah bagus. Pentingnya dewan melihat secara langsung kondisi rumah sakit, baik secara fisik, pelayanan, atau kondisi tenaga medis dan para medisnya, dapat menjadi bahan oleh-oleh anggota dewan dalam kegiatan rapat-rapat fraksi dengan para OPD," pungkas Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto tersebut. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO