Kamis, 29 Juli 2021 05:44

​Pantau Vaksinasi di Jombang, Jokowi Titip Pesan Ini

Senin, 22 Maret 2021 19:54 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Pantau Vaksinasi di Jombang, Jokowi Titip Pesan Ini
Presiden Jokowi saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.200 tokoh agama di Kabupaten Jombang melaksanakan vaksinasi Covid-19 AstraZeneca serentak yang dilakukan di 21 kecamatan, Senin (22/3/2021).

Presiden Jokowi memantau langsung kegiatan vaksinasi yang bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang tersebut. Dengan didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Selain memantau langsung, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga melakukan pemantauan vaksinasi di 21 kecamatan melalui layar. Jokowi juga sempat menanyakan beberapa hal kepada para penanggung jawab vaksinasi di tingkat kecamatan. Mulai dari jumlah orang yang divaksin di setiap kecamatan, golongan penerima vaksin, hingga kelanjutan vaksinasi.

"Saya berpesan agar vaksin corona disosialisasikan secara masif kepada masyarakat, serta memberikan pengertian pentingnya vaksinasi ini. Agar vaksinasi secara nasional bisa kita selesaikan tahun ini," ujar Presiden di lokasi pemantauan.

BACA JUGA : 

Dipermalukan, Menteri Kesehatan Bakal Mundur atau Bertahan?

Polres Jombang Lakukan Vaksinasi pada Mahasiswa, Ojol, dan Anggota Ormas

Biaya Atasi Covid-19 Habis Rp 1.050 Triliun, Tapi Terhibur Baliho Mbak Puan, Maksudnya?

Blusukan ke Rumah Warga, Polres Jombang Lakukan Vaksinasi Door to Door

Presiden juga memastikan vaksinasi untuk ribuan tokoh agama di Kabupaten Jombang berjalan lancar.

"Hingga sore ini masih dalam proses pelaksanaan vaksinasi para kiai, bu nyai, petugas, dan pelayan publik. Alhamdulillah, semuanya sudah berjalan lancar, mulai dari registrasi, penyaringan, penyuntikan, serta observasi," jelasnya.

Diungkapkan Jokowi, pada pagi hari dia juga telah bertemu dengan para kiai sepuh. Pada pertemuan tersebut, para kiai dari MUI Jatim menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyib.

"Dan ini akan kami dorong, besok agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jatim kemudian masuk ke kabupaten/kota yang ada, agar pelaksanaan vaksinasi bisa lebih dipercepat," pungkas Jokowi.

Sementara itu, dari data yang didapat terdapat 110 tokoh agama yang melakukan vaksin di Pendopo Kabupaten Jombang. Selebihnya mengikuti secara tersebar di 21 kecamatan. (aan/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...