Empat Hari Pascapeluncuran, Aplikasi Halo Masbup Pemkab Kediri Terima Ratusan Aduan

Empat Hari Pascapeluncuran, Aplikasi Halo Masbup Pemkab Kediri Terima Ratusan Aduan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) bersama Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat meluncurkan Aplikasi Halo MasBup di Pendopo Agung Panjalu Jayati. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aplikasi Halo Masbup yang digagas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Kediri agar lebih cepat dalam mengadukan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Aplikasi Halo Masbup yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Jadi ke-1217 Kabupaten Kediri oleh Mas Bup Dhito (Hanindhito Himawan Pramana) memang merupakan kado istimewa bagi masyarakat Kabupaten Kediri.

Mas Bup Dhito mengatakan bahwa aplikasi ini terintegrasi dengan SKPD terkait. Misalnya, saat berkendara ada sebuah lubang kemudian difoto dan dilaporkan melalui aplikasi ini, maka akan disampaikan ke satker yang menangani.

“Nantinya juga akan kami integrasikan pula dengan e-kinerja, bagaimana teman-teman SKPD dan seluruh pihak di Pemerintah Kabupaten Kediri merespons aduan dari masyarakat. Sebenarnya fungsinya adalah kepada pelayanan publik. Selain di HP, aplikasi ini juga bisa diakses melalui www.halomasbup.kedirikab.go.id,” kata Mas Bup.

Menurut Mas Bup Dhito, aplikasi tersebut sangat penting untuk menampung aduan masyarakat. Sebab, dalam 1 hari minimal ada kurang lebih 50 pesan masuk dari masyarakat terkait aduan dan keluhan. "Artinya segala aduan dan keluhan tersebut bisa kita simplifikasi melalui aplikasi ini. Saya harap semua pihak bisa betul-betul menggunakan aplikasi ini dengan baik,” pungkas Mas Bup.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan mengatakan bahwa sejak diluncurkan tanggal 25 Maret 2021 lalu, sampai hari ke-4 tanggal 29 Maret 2021, sudah ratusan aduan masyarakat yang masuk melalui Aplikasi Halo Masbup.

"Tapi untuk jumlah aduan pastinya, akan kami sampaikan setelah satu minggu berjalan. Nanti akan kami sampaikan secara berkala jumlah aduan, termasuk aduan yang berhasil ditangani oleh dinas terkait," kata Krisna di kantornya, Selasa (30/3/2021).

Seperti diketahui, aplikasi ini merupakan gebrakan dari Mas Bup Dhito untuk menampung aduan dari warga Kabupaten Kediri. Halo Masbup ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat dengan mengunduhnya di Playstore pada smartphone android yang dimiliki. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO