Bupati Tuban: Jangan Hanyut Ajakan Radikal dengan Dalih Jihad

Bupati Tuban: Jangan Hanyut Ajakan Radikal dengan Dalih Jihad Bupati Tuban, H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya ajakan kelompok radikal dengan dalih berjihad. Hal itu diungkapkan Bupati Huda menyusul adanya warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang ditangkap Tim Densus 88 Polda Jatim atas dugaan keterlibatan terorisme, pada Jum'at (2/4).

"Jangan mau kalau diajak radikal dengan dalih jihad," terang Bupati Huda ketika dikonfirmasi melalui ponselnya.

Bupati dua periode ini juga meminta agar masyarakat membantu aparat jika ada yang mencurigakan dengan aliran radikal. Ia meminta masyarakat segera melapor pada aparat jika di sekelilingnya ditemukan aliran seperti itu.

"Intinya jangan sampai gampang hanyut terhadap aliran radikal itu," kata mantan Ketua PCNU Tuban itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi berpesan, agar warga tetap waspada terhadap gerakan teroris. Ia juga meminta masyarakat secepatnya melapor ke polisi jika mendapati aliran radikal di sekelilingnya. Hal itu dilakukan demi terwujudnya situasi yang kondusif.

"Dalam hal ini penegak hukum juga segera bertindak tegas terhadap teroris dimaksud," pinta Ketua DPC PKB Tuban itu.

BACA JUGA: Penangkapan Terduga Teroris di Rengel, Kapolres Tuban Imbau Masyarakat Tenang

Sebelumnya, terduga teroris bernama Roby Hartoyo (41) alias Abu Umar diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di salah satu salon yang berada di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (2/4/2021).

Simak berita selengkapnya ...