Apresiasi Prestasi Atlet, KONI Bangkalan Tanda Tangani MoU Dengan Tiga Perguruan Tinggi

Apresiasi Prestasi Atlet, KONI Bangkalan Tanda Tangani MoU Dengan Tiga Perguruan Tinggi Fauzan Jakfar, Ketua KONI Bangkalan saat memimpin apel sebelum penandatanganan MoU.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan melakukan MoU dengan tiga perguruan tinggi di Jawa Timur, yakni Universitas Negeri Surabaya (), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), dan .

Fauzan Jakfar, Ketua menyampaikan MoU ini tentang kerja sama di bidang pendidikan. Nantinya, para atlet yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa di tiga perguruan tinggi tersebut.

"Ini menjadi bentuk apresiasi dan perhatian terhadap para atlet yang berprestasi. Atlet yang berprestasi ini kalau masuk ke perguruan tinggi ini insyaallah, karena kami sudah kerja sama akan mendapatkan beasiswa atau dapat masuk melalui jalur prestasi," ujarnya.

Ia mengaku, ini merupakan sebuah terobosan baru dari agar atlet lebih semangat dalam meraih prestasi di bidang olahraga dan semangat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Sementara itu, ditanya kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Fauzan mengaku masih dalam proses pembahasan secara konkret.

"Masih dalam tahap pembahasan. Bisa dibentukkan pada uang pembinaan atau bagi atlet yang berprestasi bisa masuk ke pegawai negeri dengan jalur khusus. Mudah-mudahan itu bisa," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO