Rabu, 21 April 2021 12:45

​Tinjau Proyek Gas di Bojonegoro, Ahok Minta JTB On-Stream Tepat Waktu

Kamis, 08 April 2021 18:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
​Tinjau Proyek Gas di Bojonegoro, Ahok Minta JTB On-Stream Tepat Waktu
Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (JTB).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (08/04/21) siang.

Setiba di lokasi Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran – Tiung Biru (JTB) yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, BTP meninjau beberapa lokasi di dalam proyek. Dia berharap kegiatan Proyek JTB dapat segera on-stream pada bulan November 2021.

"Secara keseluruhan Proyek JTB ini on the track, kami berharap dapat segera on-stream pada November tahun 2021. Khususnya untuk pekerja Proyek JTB, bekerjalah dengan selamat dan pulanglah dengan selamat," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Dengan target on-stream tersebut, diharapkan kebutuhan energi di wilayah Jawa Timur, khususnya dari sektor gas dapat segera terakomodasi. Pertamina mengembangkan Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB) untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

BACA JUGA : 

Jelang Ramadan, Pertamina Peduli Santuni Yatim Piatu di Bojonegoro

​Kiai Asep Minta Para Ulama Merenung Atas Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina

​Mariati Terbantu dan Jadi Tangguh Berkat Sahabat Pertamina

​Heboh Dana Asing Rp 100 Triliun, Pertamina Butuh Rp 600 Triliun, Waskita Karya Mau Jual 5 Jalan Tol

Proyek JTB dapat menyumbangkan energi gas sebesar 192 MMSCFD pada masa produksi. Proyek JTB akan memberikan efek pengganda (multiplier effect) dalam memberikan pasokan gas bagi berbagai sektor industri di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, bermitra dengan ExxonMobil Cepu Limited, Pertamina terlibat dalam kepemilikan saham sebesar 45% di Lapangan Minyak Banyu Urip.

Ahok ke lapangan JTB didampingi CEO Subholding Upstream Pertamina Budiman Parhusip, Komisaris Utama PT Pertamina EP Cepu Gandhi Sriwidodo, dan juga jajaran Manajemen Pertamina lainnya. Rombongan tiba disambut direktur Utama PT EP Cepu, Awang Lazuardi beserta jajarannya.

Selain ke lapangan JTB, Ahok juga mengunjungi lapangan migas Banyu Urip Blok Cepu di Kecamatan Gayam. Ia mengapresiasi para operator migas yang telah membantu pemerintah dalam pemenuhan energi minyak dan gas. (nur/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...