PDIP Trenggalek Target 16 Kursi DPRD di Pemilu 2024

PDIP Trenggalek Target 16 Kursi DPRD di Pemilu 2024 Pranoto, Bendahara DPC PDI Perjuangan Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rakercab (Rapat Kerja Cabang) DPC PDI Perjuangan Trenggalek digelar di Aula Kantor Sekretariat DPC PDI Kabupaten Trenggalek, Jalan Mayjen Sungkono Trenggalek, Sabtu (10/4).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Moch. melalui Bendahara DPC Pranoto dalam sambutannya menyampaikan arahan jelang Pemilu Tahun 2024.

"Yang saat ini jumlah kursinya 9 (DPRD Trenggalek), di Pemilu Tahun 2024 wajib hukumnya untuk menang," paparnya.

Pranoto optimis target memenangkan Pemilu di Trenggalek bisa terwujud karena DPC PDIP Trenggalek memiliki potensi di semua lini. Baik yang berada di eksekutif maupun legislatif.

"Tentunya ini harus menjadi komitmen kita bersama dan kita harus bergotong royong," terangnya.

Pranoto juga menyampaikan pesan , bahwa minimal tiap kecamatan harus memiliki perwakilan di DPRD. Untuk mewujudkan itu, lanjut Pranoto, dibutuhkan koordinasi antar pengurus untuk menjaring kader potensial.

"Harus digali sejak dini, calon-calon potensi yang bisa diberangkatkan sebagai calon legislatif," ucapnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi, S.T. mengatakan agenda rakercab kali ini meliputi evaluasi musancab, penyempurnaan struktur di ranting dan anak ranting, program penghijauan, dan pemetaan wilayah untuk persiapan pemilu 2024.

"Untuk target di Pemilu 2024, kita targetkan 16 kursi," kata Doding.

"Setiap kecamatan ada perwakilan. Nah, jumlah kecamatan kan 14, tapi untuk Kecamatan Dongko dan Panggul diharapkan ada dua perwakilan. Sehingga totalnya 16," kata Doding. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO