Minggu, 01 Agustus 2021 05:08

Didukung 10 Perguruan Silat, Yudhi Triawan Nahkoda Baru IPSI Sidoarjo

Senin, 12 April 2021 15:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Didukung 10 Perguruan Silat, Yudhi Triawan Nahkoda Baru IPSI Sidoarjo
NAHKODA BARU: Yudhi Triawan (kiri) terpilih sebagai Ketua IPSI 2021-2025 saat Muskab, Minggu (11/4/2021) malam. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sidoarjo kini punya nahkoda baru, yakni Yudhi Triawan.

Yudhi terpilih sebagai Ketua IPSI Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2021-2025 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Pendapa Delta Wibawa, Minggu (11/4/2021) malam.

Yudhi yang menjabat sekretaris IPSI Sidoarjo pada periode sebelumnya ini, terpilih sebagai Ketua IPSI Sidoarjo periode 2021-2025 setelah mendapat dukungan 10 perguruan silat, dari 17 perguruan silat yang mengikuti Muskab IPSI Sidoarjo.

Pelaksanaan Muskab IPSI Sidoarjo ini juga disaksikan Ketua Harian Pengprov IPSI Provinsi Jawa Timur, perwakilan Dispora Sidoarjo, dan perwakilan KONI Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Lawan Covid-19, Polresta Sidoarjo Gandeng Pendekar dan Dai

Raker Pagar Nusa Sidoarjo Gagas Pendekar Digital, Penguatan Intelektual, dan Kearifan Lokal

Ketua IPSI Tuban: Even Kejuaraan Minimalisir Gesekan Antar Perguruan Silat

Terpilih Jadi Ketua, Hari Purwono Bakal Kembangkan Potensi Pagar Nusa Sidoarjo

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri. Selama kepengurusan kemarin, sejumlah prestasi sudah diraih dengan baik. Kali ini prestasi itu perlu ditingkatkan,” cetus Yudhi Triawan.

Menurutnya, selama empat tahun kepengurusan yang dinahkodai oleh Dr. Moh Bahrul Amig, Ketua IPSI Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2020, seluruh kegiatan yang sudah diprogramkan dapat berjalan dengan lancar.

Pelaporan kegiatan juga dilakukan dengan baik dan transparan, serta sarana prasarana yang bertambah. "Kami para pengurus IPSI Sidoarjo bertekad untuk mencetak dan melahirkan pesilat-pesilat yang berprestasi lebih baik lagi daripada sebelumnya," tandas Yudhi.

Tekad yang disampaikan Yudhi Triawan ini sejalan dengan Keinginan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) yang ingin meningkatkan prestasi Sidoarjo.

Untuk mencapai itu, Yudhi menyatakan, pihaknya akan segera melengkapi kabinet pengurusan IPSI Sidoarjo periode 2021-2025, sehingga bisa cepat menyusun program dan menjalankannya dengan baik.

“Kami akan segera menyusun kabinet periode 2021-2025, sebagian kami pertahankan. Juga menambah beberapa pengurus baru yang dibantu tim formatur,” pungkas Yudhi.

Sementara itu, Ketua IPSI Sidoarjo periode 2016-2020 yang juga Kepala Dishub Sidoarjo, Dr. Moh Bahrul Amig menyampaikan pesan Bupati Sidoarjo pada sambutannya. Pertama, IPSI harus menjaga kekompakanya dalam antar perguruan.

Kedua, IPSI harus menjadi bagian dari dinamika pembangunan di Sidoarjo. "Semoga di bawah kepemimpinan mas Yudhi Triawan, IPSI Sidoarjo semakin berprestasi, berkembang dan bisa membanggakan Kabupaten Sidoarjo," harap Bahrul Amig. (sta/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...