Sabtu, 08 Mei 2021 20:15

Didukung 10 Perguruan Silat, Yudhi Triawan Nahkoda Baru IPSI Sidoarjo

Senin, 12 April 2021 15:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Didukung 10 Perguruan Silat, Yudhi Triawan Nahkoda Baru IPSI Sidoarjo
NAHKODA BARU: Yudhi Triawan (kiri) terpilih sebagai Ketua IPSI 2021-2025 saat Muskab, Minggu (11/4/2021) malam. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sidoarjo kini punya nahkoda baru, yakni Yudhi Triawan.

Yudhi terpilih sebagai Ketua IPSI Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2021-2025 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Pendapa Delta Wibawa, Minggu (11/4/2021) malam.

Yudhi yang menjabat sekretaris IPSI Sidoarjo pada periode sebelumnya ini, terpilih sebagai Ketua IPSI Sidoarjo periode 2021-2025 setelah mendapat dukungan 10 perguruan silat, dari 17 perguruan silat yang mengikuti Muskab IPSI Sidoarjo.

Pelaksanaan Muskab IPSI Sidoarjo ini juga disaksikan Ketua Harian Pengprov IPSI Provinsi Jawa Timur, perwakilan Dispora Sidoarjo, dan perwakilan KONI Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Raker Pagar Nusa Sidoarjo Gagas Pendekar Digital, Penguatan Intelektual, dan Kearifan Lokal

Ketua IPSI Tuban: Even Kejuaraan Minimalisir Gesekan Antar Perguruan Silat

Terpilih Jadi Ketua, Hari Purwono Bakal Kembangkan Potensi Pagar Nusa Sidoarjo

Diikuti Ratusan Peserta, PSHW Cabang Mojokerto Gelar Seleksi Atlet Unggul

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri. Selama kepengurusan kemarin, sejumlah prestasi sudah diraih dengan baik. Kali ini prestasi itu perlu ditingkatkan,” cetus Yudhi Triawan.

Menurutnya, selama empat tahun kepengurusan yang dinahkodai oleh Dr. Moh Bahrul Amig, Ketua IPSI Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2020, seluruh kegiatan yang sudah diprogramkan dapat berjalan dengan lancar.

Pelaporan kegiatan juga dilakukan dengan baik dan transparan, serta sarana prasarana yang bertambah. "Kami para pengurus IPSI Sidoarjo bertekad untuk mencetak dan melahirkan pesilat-pesilat yang berprestasi lebih baik lagi daripada sebelumnya," tandas Yudhi.

Tekad yang disampaikan Yudhi Triawan ini sejalan dengan Keinginan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) yang ingin meningkatkan prestasi Sidoarjo.

Untuk mencapai itu, Yudhi menyatakan, pihaknya akan segera melengkapi kabinet pengurusan IPSI Sidoarjo periode 2021-2025, sehingga bisa cepat menyusun program dan menjalankannya dengan baik.

“Kami akan segera menyusun kabinet periode 2021-2025, sebagian kami pertahankan. Juga menambah beberapa pengurus baru yang dibantu tim formatur,” pungkas Yudhi.

Sementara itu, Ketua IPSI Sidoarjo periode 2016-2020 yang juga Kepala Dishub Sidoarjo, Dr. Moh Bahrul Amig menyampaikan pesan Bupati Sidoarjo pada sambutannya. Pertama, IPSI harus menjaga kekompakanya dalam antar perguruan.

Kedua, IPSI harus menjadi bagian dari dinamika pembangunan di Sidoarjo. "Semoga di bawah kepemimpinan mas Yudhi Triawan, IPSI Sidoarjo semakin berprestasi, berkembang dan bisa membanggakan Kabupaten Sidoarjo," harap Bahrul Amig. (sta/rev)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...