Rakor Evaluasi PPKM Mikro V, Pemkot Batu Antisipasi Penambahan Kasus

Rakor Evaluasi PPKM Mikro V, Pemkot Batu Antisipasi Penambahan Kasus Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual di Rupatama Balai Kota Among Tani, Selasa (13/4/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap V di dalam minggu pertama menunjukkan angka kesembuhan mencapai 90%.

Hal tersebut disampaikan Wali Hj. Dewanti Rumpoko, dalam Rapat Evaluasi PPKM Mikro secara virtual di Rupatama Balai Kota Among Tani, Selasa (13/4/2021).

"Dibandingkan PPKM Mikro 1, 2, 3, dan 4, PPKM Mikro tahap ke-5 menunjukkan penurunan tren pasien terkonfirmasi positif, kesembuhan rata-rata 2 orang per hari dengan persentase 90%," kata Wali .

Dalam rapat ini, Dewanti juga menyampaikan penambahan zona kuning di setelah 2 angka kematian pasien terkonfirmasi positif di Desa Sumberbrantas dalam beberapa hari terakhir.

"Zona kuning mengalami penambahan dari yang sebelumnya di PPKM 4 ada 11, sekarang bertambah 1 menjadi 12, dan angka zona hijau saat ini 1.126," imbuh Wali .

Mengantisipasi penambahan kasus di Bulan Suci Ramadan, telah mengimbau kepada seluruh desa/kelurahan untuk memperketat dan memantau pemberlakuan protokol kesehatan di masjid dan musala.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO