Berbagi Rasa di Bulan Suci, Kiai Asep Gelar Bukber dan Berikan Santunan di 18 Kecamatan

Berbagi Rasa di Bulan Suci, Kiai Asep Gelar Bukber dan Berikan Santunan di 18 Kecamatan Kiai Asep secara simbolis memberikan bantuan sembako dan uang kepada masyarakat yang membutuhkan di 18 kecamatan saat acara bukber.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., Pendiri dan Pengasuh PP Internasional Amanatul Ummah, serta Pendiri ASC Foundation terus komitmen memberikan amal baktinya kepada masyarakat luas.

Di antaranya mengadakan (bukber) serta memberikan santunan kepada masyarakat yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto, Rabu (14/4/2021).

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), kegiatan masyarakat di 18 kecamatan itu dibagi menjadi beberapa sesi per harinya, yang digelar di Kampus IKHAC.

Kegiatan bukber sebagai bentuk kepedulian dan berbagi rasa bersama masyarakat itu telah rutin dilakukan setiap Bulan Suci Ramadan. menjelaskan, Ramadan adalah bulan suci umat Islam dengan melaksanakan puasa satu bulan penuh.

"Bersedekah di Bulan Suci Ramadan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. ASC Foundation tetap meneruskan misi kemanusiaan dengan anggaran pribadi saya. Besok ASC Foundation akan bergerak ke Malang untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi," jelas .

Sementara Jowel Wauran (36), salah satu warga Perning Jetis yang ikut bukber mengatakan, dia bersama warga lainnya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada yang tetap peduli kepada masyarakat Mojokerto.

Berbagai bantuan dan sedekah dari maupun ASC Foundation ke masyarakat yang membutuhkan, menurut Jowel benar-benar dapat dirasakannya. Termasuk bukber dan pemberian sembako hari ini sangat membantu bagi masing-masing warga tidak mampu di setiap kecamatan.

"Alhamdulillah, dapat bukber dan sembako dari Bapak . Kami sebagai warga di wilayah Jetis telah menyaksikan sendiri, berbagai bantuan sembako maupun uang dari Bapak maupun ASC Foundation yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di semua wilayah Mojokerto. Kami berdoa agar Bapak tetap diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah dari Allah SWT," beber Jowel. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO