Aplikasi Halo Mas Bup Mulai Dirasakan Oleh Masyarakat Kabupaten Kediri

Aplikasi Halo Mas Bup Mulai Dirasakan Oleh Masyarakat Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat me-launching Aplikasi Halo Mas Bup, 25 Maret 2021 lalu. Inset, bukti balasan dari Halo Mas Bup. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aplikasi Halo Mas Bup yang di-launching oleh Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana pada 25 Maret 2021 lalu, mendapat respons baik dari masyarakat Kabupaten Kediri. Tidak lebih dari dua hari, laporan yang masuk sudah langsung ditindaklanjuti.

"Aplikasi Hebat!!! Dalam 1 x 24 jam laporan saya perihal reklame yang dipaku di pohon langsung direspon dan ditindaklanjuti oleh Satpol PP Kab. Kediri," ujar Mas Ari Purnomo Adi dalam cuitannya di akun Facebook pribadinya, Rabu (14/4) kemarin.

Warga Desa Tawang, Kecamatan Wates, ini melaporkan perihal banyaknya reklame yang dipaku di pohon di pinggir jalan antara perbatasan Desa Tawang, Kecamatan Wates, sampai Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar.

"Bila anda pengin laporan Anda tentang layanan publik di Kab. Kediri segera ditanggapi seperti ini, buruan download dan install applikasi Halo Mas Bup," tambah Mas Ari yang juga aktivis lingkungan itu.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Atik, warga Desa Badas, Kecamatan Badas. Salah seorang Perangkat Desa Badas ini melaporkan jalan penghubung antara Kecamatan Badas dengan Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, yang mengalami kerusakan sepanjang 300 meter. Kondisinya berlubang di tengah maupun di pinggir. Sehingga, bila turun hujan terjadi genangan.

Atik melaporkan jalan rusak itu ke Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Aplikasi Halo Mas Bup pada 8 April 2021, pukul 13:23 WIB. Kemudian, pada pukul 13.53 WIB, ia langsung mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan jika laporan tentang jalan rusak tersebut telah diteruskan ke dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) setempat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO