Serahkan Ribuan Paket Sembako, Kiai Asep Beri Semangat Warga Korban Gempa di Malang

Serahkan Ribuan Paket Sembako, Kiai Asep Beri Semangat Warga Korban Gempa di Malang Para korban gempa di Malang sangat senang dan terharu menerima bantuan sembako dari ASC Foundation.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bantuan berupa 1.050 paket sembako dari Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC) Pacet, Mojokerto telah sampai di titik korban bencana gempa di Malang, Kamis (15/4/2021) siang.

Bantuan itu diantar langsung oleh pendiri ASC Foundation, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A.. Ia tiba di Malang tepat pukul 12.00 WIB. Usai pembacaan doa oleh Kiai Asep, bantuan secara langsung distribusikan atau disalurkan ke masing-masing warga korban dampak bencana alam gempa bumi beberapa hari yang lalu.

Untuk kesekian kalinya, ASC Foundation melaksanakan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam. Paket sembako sebanyak 1.050 yang disalurkan kepada korban bencana gempa di Malang, merupakan anggaran murni mandiri dari ASC Foundation Kiai Asep.

Sembari membagikan bantuan, Kiai Asep juga memberikan nasihat dan semangat kepada korban gempa.

Rasa haru dan bahagia tampak dari raut wajah para korban gempa saat menerima bantuan dari ASC Foundation. Para korban bencana gempa yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak itu tampak mengusap air matanya. Mereka sangat bersyukur menerima langsung bantuan dari Kiai Asep.

Rofi'i (36), salah satu korban bencana sangat berterima kasih kepada Kiai Asep karena masih mau memikirkan nasib masyarakat yang membutuhkannya.

"Saya sangat bangga kepada Bapak Kiai Asep, sebagai seorang kiai terkenal, tapi ikhlas mendarmabaktikan hidupnya untuk kemanusiaan. Saya sering membaca lewat berita online mengenai Kiai Asep yang gemar bersedekah, atau seorang kiai dermawan dari Pacet Mojokerto. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kiai Asep atas bantuannya," ungkapnya.

Dalam distribusi bantuan ini, , putra Kiai Asep, ikut mengawal serta mengawasi langsung. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO