Minggu, 13 Juni 2021 15:05

Gus Ipul Harap BPR Kota Pasuruan Miliki Inovasi Layanan untuk Tingkatkan Minat Nasabah

Selasa, 20 April 2021 15:47 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Gus Ipul Harap BPR Kota Pasuruan Miliki Inovasi Layanan untuk Tingkatkan Minat Nasabah
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan, Senin (19/4/2021). (foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengapresiasi kinerja dan kerja keras BPR Kota Pasuruan karena selama masa pandemi Covid-19 mampu bertahan, bahkan meningkatkan jumlah target capaian, memperbaiki manajemen, dan meningkatkan kredibilitasnya sehingga menambah kepercayaan masyarakat.

Selain mengapresiasi kinerja BPS Kota Pasuruan, Gus Ipul juga mengingatkan jajaran agar mengupayakan lebih banyak dana yang terserap oleh nasabah agar pemasukan BPR lebih banyak, sehingga tidak mengalami defisit di kemudian hari.

"Sebagai bank yang 70% pelanggannya adalah aparatur sipil negara (ASN) maka BPR seharusnya tidak boleh rugi karena pasarnya lebih mapan, jadi harus dipacu lebih keras lagi," ujar Gus Ipul.

BACA JUGA : 

Cara Kota Pasurun dan Pamekasan Menuju Smart City Dibeber Gus Ipul dan Badrrut Tamam

Temui Gubernur Ganjar, Gus Ipul Pelajari Payung Madinah dan Tata Kelola Masjid Agung Semarang

Masuki Semester I, Realisasi PAD Pariwisata Kabupaten Pasuruan Jeblok

Tanamkan Jiwa Profesional, Mas Adi Ajak ASN Berbenah dan Miliki Mindset Pelayan Publik yang Baik

Tujuannya, lanjut Gus Ipul, agar nantinya jika BPR sudah sangat kuat akan mendapat sasaran nasabah lebih banyak lagi, bahkan di luar ASN, mengingat bahwa saat ini persaingan di dunia perbankan semakin lincah.

Gus Ipul juga memacu semangat semua pihak agar memanfaatkan semua kesempatan untuk membuat inovasi layanan guna menarik minat nasabah. "Buat inovasi dan promosi yang mampu menarik nasabah untuk nabung, misalnya hanya dengan menabung Rp10.000 di BPR Kota Pasuruan warga dapat melakukan umrah," tutur Gus Ipul.

Lebih lanjut, Gus Ipul menegaskan bahwa agar ke depannya saham BPR Kota Pasuruan dapat dibuka untuk publik, sehingga setiap orang bisa turut berinvestasi dengan membeli saham BPR. "Di samping menguntungkan BPR, masyarakat juga akan senang karena dapat belajar investasi melalui kepemilikan saham di BPR," kata Gus Ipul.

"Kondisi yang sudah baik ini terus dijaga agar BPR Kota Pasuruan menjadi lebih sehat dengan diimbangi banyak program dan inovasi," pungkas Gus Ipul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Pasuruan, Kepala Bagian Perekonomian, Direktur Utama BPR Kota Pasuruan, Dewan Komisaris Utama BPR Kota Pasuruan, Direktur dan Komisaris BPR Kota Pasuruan, serta para pemegang saham di BPR Kota Pasuruan, dan perangkat daerah terkait lainnya. (ard/par/zar)

Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan
Senin, 07 Juni 2021 21:14 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah buruh bengkel mobil PT Livia Mandiri Sejati atau LMS di Kabupaten Pasuruan melakukan aksi unjuk rasa, Senin (76) pagi tadi. Mereka menuntut uang tunjangan hari raya atau THR segera dicairkan, karena hin...
Minggu, 13 Juni 2021 08:00 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com-Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafid, SPt, MM, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memfasilitasi kontes betta atau ikan cupang yang akan digelar di Convention Hall SLG.Menurut dia, kontes tersebut jug...
Minggu, 13 Juni 2021 06:18 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Muncul ledakan baru Covid-19 di Indonesia. Yaitu di Kudus Jateng dan Arosbaya Bangkalan Madura. Yang terakhir kasus anggota DPRD Kota Surabaya. Sebanyak 9 “wakil rakyat” tertular Covid-19. Padahal mereka sudah divaksin....
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...