Masuk dalam Peta Relawan Penanggulangan Gempa Bumi, FPRB Pamekasan: Ini Suatu Kebanggaan

Masuk dalam Peta Relawan Penanggulangan Gempa Bumi, FPRB Pamekasan: Ini Suatu Kebanggaan FPRB Pamekasan masuk dalam pemetaan relawan penanggulangan bencana gempa bumi di Jawa Timur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Relawan Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) dan mitra nya seperti Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) serta Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pamekasan, masuk dalam peta penanggulangan bencana gempa bumi di Jawa Timur.

Organisasi dari Bumi Gerbang Salam yang aktif membantu penanganan bencana di Jawa Timur ini pun mendapatkan apresiasi dari BPBD Jawa Timur.

Menurut Budi Cahyono, Ketua FPRB Kabupaten Pamekasan, masuknya FPRB dan mitra sebagai penanggulangan bencana gempa bumi di Jawa Timur merupakan suatu kebanggaan.

"Ini semua berkat kerja sama yang baik dari para , instansi pemerintah, para dermawan serta seluruh elemen yang ada di Kabupaten Pamekasan," katanya.

"Pada setiap fase penanggulangan bencana, para Pamekasan kerap eksis dan terus menjadi tim yang terus bergerak untuk membantu para korban bencana," tutur pria berkumis tebal tersebut, Kamis (22/04/21).

Budi menambahkan, selama ini pihaknya selalu berupaya memberikan bantuan baik berupa sembako, maupun menerjunkan bantuan tenaga  dalam setiap bencana.

"Bantuan gempa ke Malang kita kirim sembako, dan ke depan kita rencanakan membuat sekolah darurat," ungkapnya.

Tidak ketinggalan ke Lumajang, pihaknya juga mengirimkan bantuan sembako, tambahan gizi, gula, kopi, garam, dan pembalut kepada para korban bencana.

"Semoga kepedulian para Gerbang Salam bisa bermanfaat bagi korban bencana alam," harapnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jayapura Dilanda Longsor dan Banjir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO