Minimalisir Kenakalan Remaja di Kota Madiun, BKKBN Jatim Gelar Workshop 1001 Cara Bicara

Minimalisir Kenakalan Remaja di Kota Madiun, BKKBN Jatim Gelar Workshop 1001 Cara Bicara Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Drs. Sukaryo Teguh Santoso saat memberikan sambutan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com Provinsi Jawa Timur menggelar pelatihan bagi para PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja) di kelompok BKR (Bina Keluarga Remaja).

Pelatihan yang digelar selama 3 hari dan diikuti oleh 41 PKBR ini bertujuan meminimalisir kenakalan melalui tata cara komunikasi yang baik oleh orang tua.

Diketahui, workshop ini telah dilakukan dua kali, untuk wilayah Jawa Timur bagian timur dan tengah. Terakhir atau yang ketiga kalinya, digelar di Jawa Timur bagian barat bertempat di .

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Jatim Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. menegaskan, pelatihan ini sesuai dengan program pemerintah tentang penyiapan untuk menekan angka stunting.

Teguh menuturkan, pelatihan ini sangat penting karena atau biasa disebut generasi milenial saat ini hidup di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi. Perkembangan teknologi dan komunikasi inilah bisa membawa dampak negatif, jika tidak disikapi dengan bijak.

"Artinya, pengasuhan sangatlah penting. Di mana korelasi antara anak dan orang tua harus diintensifkan. Karenanya parenting sangatlah menentukan arah bagi si anak. Dengan didikan yang baik maka angka pernikahan dini, stunting, kenakalan , semua bisa diturunkan," tuturnya.

Karena itu, pelatihan bertajuk Workshop 1001 Cara Bicara tersebut bertujuan membekali para kader dalam membantu keluarga yang mempunyai anak , agar bisa memiliki teknik dalam berkomunikasi dengan anak nya.

"Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Dan selesai kegiatan ini, kader bisa langsung melaksanakan tugasnya sesuai harapan bangsa," harapnya. (dro/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO