Senin, 14 Juni 2021 08:53

​Mobil Toyota Kijang Innova Tiba-tiba Terbakar di Jalan Raya Porong Lama

Selasa, 04 Mei 2021 00:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
​Mobil Toyota Kijang Innova Tiba-tiba Terbakar di Jalan Raya Porong Lama
Mobil Toyota Kijang Innova yang ludes terbakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Toyota Kijang Innova tiba-tiba terbakar saat melaju di Jalan Raya Porong lama, dari arah Surabaya ke Malang. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran, namun tiga penumpangnya selamat.

Dari informasi yang dikumpulkan di lokasi bahwa kebakaran mobil Toyota Kijang Innova warna silver nopol H 9074 GE sekitar pukul 04.30 WIB. Mobil yang dikemudikan oleh Suyadi (45) warga Desa Turi Tempel RT 5, RW 2, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah itu diduga korsleting kabel mesin karena baru selesai menempuh perjalanan jauh.

Kanit Lantas Polsek Porong Iptu Soeji Raharjo mengatakan, dari keterangan pengemudi awalnya ada percikan api dari kab mobil yang paling depan. Mengetahui ada api kemudian mobil ditepikan, setelah kab dibuka ternyata api malah membesar.

"Pengemudi bersama dua orang penumpang lainnya berusaha memadamkan api dengan air mineral, namun api malah membesar," kata Iptu Soeji di lokasi, Senin (3/5/2021).

BACA JUGA : 

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Muat HCL Terguling di Jalan Raya Keret Sidoarjo

Terjadi Lagi Perampasan Motor Oleh Debt Collector, Kali ini Menimpa Remaja Warga Rungkut

Viral Video Bocah Curi HP di Warung Makan Desa Kemendung Sidoarjo

Kecelakaan Beruntun Enam Kendaraan di Krian, Jalanan Macet Total

Soeji menjelaskan, setelah mengetahui api membesar membakar seluruh badan mobil, mereka dibantu dengan pengendara lain lapor ke mapolsek. Kemudian pihak polsek menghubungi pihak PMK, sehingga api berhasil dipadamkan.

"Yang pasti penyebab kebakaran belum diketahui. Namun karena habis menempuh perjalanan sangat jauh, diduga mobil temperaturnya terlalu panas, kemudian terjadi konslet (korsleting) kabel mesin," jelas Soeji.

Soeji menambahkan, akibat kejadian kebakaran mobil Toyota Kijang Innova berwarna silver ini syukurnya tidak ada korban. Saat ini mereka masih tidur-tiduran di Mapolsek Porong, rencana dari Semarang akan ke Malang.

"Mobil yang terbakar masih di lokasi kejadian, sementara pengemudi dan dua orang penumpang lain sedang istirahat di Mapolsek belum bisa dimintai keterangan diduga masih syok," pungkas Soeji. (cat/ian) 

Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim
Minggu, 13 Juni 2021 14:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. K.H. Imam Ghazali Said, M.A. mengungkapkan bahwa upaya menghidupkan sistem pemerintahan khilafah adalah fatamorgana. Tapi Hizbut Tahrir ngotot mau mendirikan khilafah. “Khilafah yang sudah ambruk mau...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...