Senin, 14 Juni 2021 09:25

​Nanti Malam Jemput Lailatul Qadar, Kiai Asep juga Agendakan Buka Bersama Perwira TNI

Kamis, 06 Mei 2021 10:35 WIB
Editor: mma
​Nanti Malam Jemput Lailatul Qadar, Kiai Asep juga Agendakan Buka Bersama Perwira TNI
Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A,, saat memimpin istighatsah dan doa bersama dalam acara buka puasa besama para perwira polisi se-Kabupaten Mojokerto, Selasa (3/5/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., kembali akan menggelar salat malam bersama para kiai dan tokoh di Surabaya dan sekitarnya. Acara salat hajat yang digelar tiap malam Jumat ini mengundang para kiai dan tokoh serta pejabat.

“Nanti malam Kakanwil Kemenag Jatim insyaallah hadir. Beliau sudah kami undang,” kata Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (6/5/2021). Kiai Asep juga menyebut sejumlah nama tokoh yang bakal hadir dalam acara salat malam yang digelar di kediaman Ning Imah, salah satu putri Kiai Asep, di kawasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya.

Menurut Kiai Asep, acara salat hajat nanti malam sangat besar kemungkinan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. “Karena selain malam Jumat yang merupakan lailatul istijabah juga malam 25 Ramadan. Insyallah kita bisa mendapat Lailatul Qadar,” kata pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang gemar bersedekah itu sembari mengungkapkan bahwa acara ini akan disiarkan lewat streaming IKHAC TV youtube.

Kiai Asep menjelaskan bahwa salat malam itu dalam rangka mendoakan bangsa dan negara Indonesia agar segera lepas dari bencana. Selain itu tentu saja untuk mendoakan diri kita sendiri.

BACA JUGA : 

Disperta Mojokerto dan Balitbangtan Kementan Tanam Padi Demfarm 5 Varietas Unggul Pakai Metode Jarwo

​Bangun Rumah Janda Mojokerto yang Terbakar, Kiai Asep: Kita Harus Malu pada Ibu Gubernur Khofifah

Di Depan 200 Ulama, Kiai Asep Buka Rahasia Sukses Bisnis di Pesantren

TGB Zainul Majdi Minta Gus Bara Jadi Ketua Alumni Al-Azhar Jatim

Selama ini acara salat malam itu secara istiqamah diikuti Prof. Dr. KH. Ridwan Nasir (Ketua Yayasan Khadijah Surabaya dan mantan rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya), Dr. M. Sujak (Kepala Badan Pengelola Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya), KH. M. Roziqi (Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Timur) dan para tokoh serta kiai lain.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat menerima Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Dony Alexander. foto: mma/ bangsaonline.com) 

Kiai Asep memang tak pernah diam. Kiai kaya raya itu tiada hari tanpa ibadah dan sedekah. Terutama pada bulan Ramadan.  

“Sabtu (8/5/2021) depan kita buka bersama dengan Dandim dan 60 perwira TNI se-Kabupaten Mojokerto,” tutur Kiai Asep.

Menurut Kiai Asep, dalam acara buka puasa bersama itu juga akan dibagikan bingkisan, antara lain, beras 5 kg per orang, kepada sekitar 600 prajurit TNI seluruh Mojokerto.

“Beras itu akan dibawa sendiri-sendiri pada setiap kecamatan. Kalau waktu buka bersama dengan para perwira polisi kan berasnya diangkut jadi satu truk untuk 950 anggota polisi,” tutur kiai miliarder tapi dermawan itu.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, Kiai Asep Saifuddin Chalim, M.A. mengundang para polisi di kawasan Kabupaten Mojokerto untuk buka puasa bersama, Selasa (4/5/2021) sore. Namun karena masa pandemik Covid-19, undangan buka bersama itu terbatas pada sekitar 38 perwira. Itu pun dengan protokol kesehatan ketat.

“Kami sangat mengapresiasi tugas-tugas kepolisian. Karena itu kita undang buka bersama. Namun karena kondisi Covid-19, maka undangan kita terbatas kepada para perwira,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim saat memberikan sambutan di Aula Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Selasa (4/5/2021) sore.

Meski demikian, Kiai Asep tetap memberikan bingkisan kepada semua anggota kepolisian di seluruh Kabuputen Mojokerto. Bingkisan itu dikirim tersendiri. “Jumlahnya 948 anggota polisi,” tutur Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com usai acara. Bingkisan itu, antara lain, berupa 5 kg beras per orang.

Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Dony Alexander juga hadir dalam acara itu. Namun ia datang usai buka bersama, yaitu setelah salat jamaah maghrib. AKBP Dony datang bersama rombongan kecil. (mma)

Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim
Minggu, 13 Juni 2021 14:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. K.H. Imam Ghazali Said, M.A. mengungkapkan bahwa upaya menghidupkan sistem pemerintahan khilafah adalah fatamorgana. Tapi Hizbut Tahrir ngotot mau mendirikan khilafah. “Khilafah yang sudah ambruk mau...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...