Tidak Mudik Tetap Asik, Gus Ipul-Mas Adi Buka Acara Gantangan Bersama Kicau Mania

Tidak Mudik Tetap Asik, Gus Ipul-Mas Adi Buka Acara Gantangan Bersama Kicau Mania Lomba burung kicau yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau Mania Kota Pasuruan di Pasar Burung Karangketug, Kecamatan Gadingrejo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , Saifullah Yusuf () dan Wakil Wali , Adi Wibowo (Mas Adi) membuka perlombaan bertajuk 'Ayo Gantang Bareng -Mas Adi' yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau Mania di Pasar Burung Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, , Sabtu (8/5).

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud implementasi program Pemkot Pasuruan bertajuk "Bahagia di " yang bertujuan untuk mengurangi keinginan warga agar tidak melakukan mudik lebaran.

Pembukaan dilakukan dan Mas Adi dengan menggantangkan sangkar burung secara simbolis. Turut hadir Anggota DPRD Fraksi Golkar H. Toyib, Plt. Kapolsek Gadingrejo, Danramil Pasuruan, Camat Gadingrejo, Plt. Kepala Disperindag, Kepala BPJS Ketenagakerjaan , dan sejumlah kepala OPD. 

Dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas tertibnya acara gantangan. juga mengimbau agar komitmen mematuhi protokol kesehatan dilaksanakan hingga akhir, dan apabila melanggar harus siap ditertibkan bahkan dibubarkan oleh Satgas Covid-19.

"Kalau acara ini sukses, maka akan dilanjutkan dengan kegiatan gantangan-gantangan. Saya dengan Mas Adi pada kesempatan yang lain akan bikin lomba gantangan di Pendopo ," ujar .

Selain untuk mencegah agar warga tidak mudik, acara ini diselenggarakan juga bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat lokal yang sempat macet karena pandemi Covid-19, mulai dari penjual pakan, pembuat sangkar, dan sebagainya.

Sebelum berakhir, dan Mas Adi secara simbolis memberikan pemenang doorprize dari BPJS Ketenagakerjaan berupa satu unit sepeda dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba gantangan. 

Untuk memastikan dipatuhinya protokol kesehatan, acara ini juga dipantau langsung oleh Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan Gadingrejo. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO