Wali Kota Eri Bersama Keluarga Salat Ied di Rumah Dinas, Ingatkan Warga Tidak Perlu Bersalaman

Wali Kota Eri Bersama Keluarga Salat Ied di Rumah Dinas, Ingatkan Warga Tidak Perlu Bersalaman Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat salat ied bersama keluarganya di Rumah Dinas, Jalan Sedap Malam, Kamis (13/5/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama keluarganya menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Rumah Dinas, Jalan Sedap Malam, Kamis (13/5/2021). Sekitar pukul 05.30 WIB, Wali Kota Eri Cahyadi sudah berada di halaman rumah dinasnya. Selain sang istri dan dua orang anaknya, hadir pula orang tuanya.

Dalam kesempatan itu, Eri bersyukur karena bersama keluarga kecilnya telah melaksanakan Salat Idul Fitri dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selain itu, setelah warga selesai Salat Idul Fitri, dia meminta untuk tidak bersalam-salaman secara langsung, mengingat perayaan hari raya masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya bersama orang tua, istri, dan yang bekerja di kediaman sudah melaksanakan salat. Seperti yang kami sampaikan kemarin, tidak perlu bersalaman, yang terpenting saling memaafkan dan kembali ke fitri,” katanya.

Menurutnya, saat kondisi masih pandemi, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di rumah serta tidak menggelar halal bihalal dengan skala besar. "Namun jika ingin (halal bihalal) dalam skala besar, bisa dilakukan secara virtual atau online.

Eri mengajak seluruh warga untuk silaturahim bersama dan open house yang digelarnya secara online. Di sana, warga dapat berkumpul secara online satu sama lain dan bercengkrama dengan Eri Cahyadi.

"Caranya cukup akses melalui bit.ly/SilaturahmiCakEri atau bergabung melalui akun Instagram @Surabaya dan @sapawarga, Youtube Bangga Surabaya dan Youtube Sapawarga Kota Surabaya," pungkasnya. (dra/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO