Heboh Telur Palsu di Kediri, Ternyata Telur Infertil

Heboh Telur Palsu di Kediri, Ternyata Telur Infertil Mukti, pedagang telur di Pasar Banjaran Kota Kediri saat menunjukkan dagangannya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lingkungan Ngadisimo Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota dihebohkan dengan kabar adanya telur palsu yang dijual di pasaran, Minggu (16/5). Bahkan, kabar ini sampai viral di medsos.

Menyikapi hal ini, Lembaga Perlindungan Konsumen langsung bertindak dengan mendatangi tempat di mana ada temuan dugaan telur palsu di Lingkungan Ngadisimo tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lembaga Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Jatim, Lucky Kristian, menjelaskan bahwa timnya melakukan asistensi ke rumah Linda warga Lingkungan Ngadisimo Kelurahan Ngadirejo, pemilik telur ayam ras yang diduga palsu itu.

"Hasilnya, secara kasat mata telur tersebut sebenarnya asli, tapi diduga penjual tidak memberi keterangan yang jelas pada konsumen soal masa penyimpanan atau penggunaan terbaik telur," ujarnya, Minggu (16/5) sore.

Lucky mengatakan, berdasar keterangan Linda, dia membeli telur tersebut sekitar satu minggu sebelumnya di Pasar Banjaran, Kota . Telur kemudian disimpan di dalam kulkas.

"Kesimpulan sementara yang didapat tim, telur yang diduga palsu itu merupakan (gagal menetas). Telur ini kondisinya rusak dan tidak layak dikonsumsi masyarakat," kata Lucky.

Linda memang mengaku mendapatkan telur tersebut dengan harga relatif lebih murah dibandingkan umumnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO