Rabu, 04 Agustus 2021 23:10

Minta Dukungan Atasi Covid-19, Wali Kota Kediri Kunjungi Sejumlah Ulama

Selasa, 18 Mei 2021 20:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minta Dukungan Atasi Covid-19, Wali Kota Kediri Kunjungi Sejumlah Ulama
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) dan Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit (kanan) saat berbincang dengan Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo KH. Anwar Mansyur.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta dukungan para ulama untuk kendalikan Covid-19 di Kota Kediri. Adapun para ulama yang dikunjungi yaitu KH. Kafabihi Mahrus, KH. Anwar Mansyur, KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Prof. Fauzan Saleh, serta KH. Sunarto.

Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menekankan agar seluruh kepala daerah mewaspadai adanya potensi lonjakan kasus Covid-19. Seperti diketahui, setiap ada momen libur panjang, khususnya Hari Raya Idul Fitri, selalu terjadi potensi peningkatan kasus Covid-19.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Wali Kota Kediri, pemkot tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan berbagai pihak, khususnya para ulama.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pak Sekda dan Asisten bisa berkunjung ke para ulama untuk meminta dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan. Terlebih di situasi pandemi Covid-19 saat ini. Seperti arahan Presiden Joko Widodo, adanya libur panjang Idul Fitri ini biasanya terjadi tren lonjakan Covid-19," kata Wali Kota Kediri, Selasa (18/5).

BACA JUGA : 

Mahasiswa Relawan Nakes Asal Blitar Meninggal, Wali Kota Kediri: Pemkot Berutang Budi

Akademisi Kebidanan Kota Kediri Sebut Vaksinasi Covid-19 Aman untuk Ibu Hamil

Tinjau Vaksinasi Massal Siswa SMA, Wali Kota Kediri: Persiapan KBM Tatap Muka

PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Pastikan Terus Galakkan Tracing dan Testing

Untuk itu, lanjut wali kota, ia minta dukungan dari para ulama untuk mengantisipasi dan mengendalikan lonjakan kasus Covid-19. Menurutnya, selama ini kolaborasi dan komunikasi antara Pemerintah Kota Kediri dengan para ulama selama ini terjalin dengan sangat baik.

Sinergitas ini diharapakan terus terjalin sehingga nantinya bermuara terhadap kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Kediri.

“Alhamdulillah, komunikasi kami sangat erat sekali dalam hal apapun. Baik itu acara internal maupun acara kami di balai kota, khususnya dalam hal membuat kebijakan yang akan kita berikan kepada publik yang ada di Kota Kediri," imbuhnya.

Mas Abu, sapaan wali kota juga minta doa kepada para ulama supaya bisa membangun Kota Kediri bersama-sama dengan cara berkolaborasi, karena basically di Kota Kediri memang banyak pondok. Apabila ini semua terus berjalan baik, ia yakin perkembangan Kota Kediri ini bisa kita kembangkan bersama-sama.

Dalam hal pembinaan antar umat, Wali Kota Kediri sangat bersyukur karena paguyuban antar umat beragama bisa berkomunikasi dengan baik dan tidak ada sekat sedikitpun.

“Ini merupakan rahmat yang tak terhingga bagi Kota Kediri. Harapan saya ini bisa berjalan dengan baik dan dapat dijadikan contoh untuk daerah-daerah lain bahwa kebersamaan itu adalah hal yang sangat positif dan luar biasa. Perbedaan itu sebuah keniscayaan dan pasti ada. Tapi dalam perbedaan kita wajib untuk bersama,” pungkasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Administrasi Umum, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Bagian Kesra dan Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono. (uji/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...