Ridwan Hisyam dan Agung Mulyono Maju Calon Presidium MW KAHMI Jatim

Ridwan Hisyam dan Agung Mulyono Maju Calon Presidium MW KAHMI Jatim Calon Presidium MW KAHMI Jatim Ir. Ridwan Hisyam (kiri) dan dr. Agung Mulyono tengah memberikan dorongan sejumlah MD KAHMI, untuk berani terjun di dunia politik dan usaha.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Muswil Jatim yang akan digelar 29-30 Mei nanti di Kawasan Wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, bakal makin greget dengan kemunculan Ridwan Hisyam (RH) sebagai salah satu calon presidium.

Bagi jajaran di Jatim, anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar itu sudah tidak asing lagi. Ridwan Hisyam menjabat sejumlah posisi saat aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ridwan Hisyam sendiri mengaku maju sebagai calon Ketua Jatim setelah didorong dan didesak sejumlah senior dan Majelis Daerah (MD) di Jatim. 

"Saya didorong para senior dan sejumlah MD untuk berkiprah di Presidium MW Jatim. Saya tidak bisa menolak permintaan itu, terlebih adanya dukungan tulus dari kalangan MD ," ujar RH, sapaan Riwan Hisyam usai halal bihalal di Sun Hotel Kota Madiun, Rabu (19/5/2021) malam.

Ia mengaku bersyukur dinyatakan lolos secara administrasi bersama 22 calon Presidium MW Jatim lain. "Saya berharap dukungan terus bertambah hingga seluruh MD di Jatim," ujarnya lagi.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah MD, yaitu Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Pacitan, Trenggalek, Nganjuk, Mojokerto, dan Jombang. Pada akhir acara, para MD yang hadir itu menyatakan siap mengusung RH dan dr. Agung Mulyono dalam Muswil MW Jatim.

RH dalam kesempatan itu mengajak para untuk tidak takut terjun di politik dan usaha. "Tidak perlu takut, justru eplementasi saat dibesarkan kancah HMI diterapkan dalam dunia politik dan usaha," tandasnya.

Politikus lain yang lolos administrasi Calon Presidium MW Jatim yaitu Agung Mulyono dari Partai Demokrat. Anggota Komisi B DPRD Jatim itu sependapat dengan Ridwan Hisyam. Menurutnya, terjun ke politik dan usaha akan membuat kita makin matang dalam berkiprah di HMI dan .

"Saya sependapat dengan Mas Tatok (panggilan akrab Ridwan Hisyam), tidak perlu takut terjun sebagai politikus dan pengusaha. Harus diakui pandemi Covid-19 membuat kalangan usaha terpukul," ujarnya. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pererat Konsolidasi Organisasi, Majelis Wilayah KAHMI Jatim Bakal Gelar Muswil':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO