Presidium KAHMI Jatim: KAHMI Harus Bisa Berikan Kontribusi Positif Terhadap Perjalanan Bangsa

Presidium KAHMI Jatim: KAHMI Harus Bisa Berikan Kontribusi Positif Terhadap Perjalanan Bangsa Haruna Soemitro, Presidium KAHMI Jatim terpilih periode 2021-2026.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam () Jawa Timur, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap perjalanan bangsa terutama sosial politik.

" ke depan ini tentunya punya tantangan, dinamika yang tidak sederhana, tentu kita harus bisa menempatkan secara strategis positioning sebagai organisasi," tandas Haruna Soemitro, Presidium  Jatim terpilih periode 2021-2026, Jumat (2/7/2021) kepada BANGSAONLINE.com.

"Secara kultural,  ini adalah sarana tempat kumpulnya sarana silaturahim alumni, tetapi apapun punya implikasi di dalam dinamika sosial maupun politik ke depan," tegas alumnus Universitas Darul Ulum ini di pembubaran Panitia Muswil ke V di salah satu rumah makan di Jalan Juanda.

Figur Haruna yang dikenal sebagai tokoh sepak bola nasional maupun regional menyatakan, dalam komposisi kepengurusan periodesasinya cukup beragam dengan berbagai latar belakang.

"Keragaman ini yang kita tampakkan, bahwa  inilah dengan berbagai latar belakang tetap solid, menatap tantangan. Tentu dalam tantangan itu ada peluang yang harus dioptimalkan bagaimana distribusi dari alumni-alumni ini bisa menjadi penentu di dalam pengambil keputusan di semua bidang," terang pria yang juga seorang pengusaha dan mantan anggota DPRD Jatim ini.

Sekadar diketahui, sebanyak tujuh anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam () periode 2021-2026 telah terpilih dalam Muswil (Musyawarah Wilayah) ke V yang berlangsung di Sarangan Magetan, Jawa Timur.

Dari tujuh orang terpilih dengan suara terbanyak memiliki latar belakang sangat beragam. Mulai dari kalangan partai politik, akademisi, mantan birokrat, sampai aktivis sepak bola.

Muswil V Jawa Timur dibuka Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (27/05/2021), sedangkan gelaran Muswil berlangsung pada 28-30 Mei 2021. (nf/ian)

Lihat juga video 'Pererat Konsolidasi Organisasi, Majelis Wilayah KAHMI Jatim Bakal Gelar Muswil':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO