Ajak Wajib Pajak Cinta NKRI, Petugas Samsat Bangil Pakai Ikat Kepala Merah Putih

Ajak Wajib Pajak Cinta NKRI, Petugas Samsat Bangil Pakai Ikat Kepala Merah Putih Ipda Vany Badra Sadewa, Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan, bersama para petugas Samsat Bangil mengenakan ikat kepala merah putih.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda pada penampilan para pegawai Samsat Bangil Kabupaten Pasuruan saat mereka bertugas memberikan pelayanan kepada para wajib pajak, Kamis (20/05). Selain menggunakan masker, mereka juga tampak mengenakan ikat kepala merah putih.

Penggunaaan atribut ikat kepala tersebut dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional () yang ke-113.

"Momentum ini () bisa digunakan sebagai pemantik semangat bagi kita, khususnya untuk personel samsat guna meningkatkan motivasi, dan mutu pelayanan kepada masyarakat," kata Ipda Vany Badra Sadewa, Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan.

Ia berharap melalui ikat kepala merah putih ini, baik petugas maupun masyarakat yang sedang membayar pajak di samsat bisa selalu mengenang perjuangan para pahlawan dalam membebaskan NKRI dari cengkraman penjajah.

Mistakhul Ulum (24), salah satu warga Beji yang saat itu sedang mengurus pembayaran pajak di Samsat Bangil sempat kaget dengan penampilan para petugas yang menggunakan ikat kepala. Ia sempat mengira pemakaian ikat kepala itu hanya untuk sekadar terlihat gaul.

"Setelah saya tanya ke salah satu petugas, ternyata hari ini (Kamis, 20 Mei) Hari Kebangkitan Nasional," jelasnya sambil tertawa. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO