Permudah Petani Dapatkan Informasi, Kementan RI Beri Fasilitas IT untuk BPP Kota Batu

Permudah Petani Dapatkan Informasi, Kementan RI Beri Fasilitas IT untuk BPP Kota Batu Dr. Ir. Siti Munifah, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyerahkan bantuan teknologi untuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kota Batu, Jumat (21/5/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dr. Ir. Siti Munifah, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian () RI menyerahkan bantuan teknologi untuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono menerima rombongan dari di ruang kerjanya, Jumat (21/5/2021).

Wali Kota Batu berharap, peralatan yang diberikan bisa bermanfaat untuk komunikasi dan sharing informasi. "Segala informasi akan mudah didapat, petani bisa bertambah pengetahuan yang kemudian bisa berproduksi lebih banyak," ungkap Wali Kota Batu.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian RI Dr. Ir. Siti Munifah mengatakan bahwa pemberian fasilitas dua PC All In One (AIO) dan modemnya adalah sebagai jembatan untuk berkomunikasi dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang ada di kecamatan ke .

"Kami berikan fasilitas untuk memudahkan komunikasi dari kecamatan ke Kementerian dan sebaliknya. Ini untuk mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern. Segala informasi harus segera sampai ke petani," jelasnya.

Dia menjelaskan, Menteri Pertanian punya program "Sapa Petani". Diharapkan fasilitas tersebut dapat segera menemukan permasalahan dan kesulitan yang dihadapi petani di lapangan. "Kalau dahulu, menunggu penyuluh datang. Untuk coverage area yang lebih luas, harus memanfaatkan IT," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono menjelaskan, dua perangkat komputer All In One dan modem tersebut akan digunakan di BPP Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Batu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Balai Besar Penyuluh Pertanian (BBPP) Songgoriti Dr. Wasis Sarjono, Kepala BBPP Ketindan Ir. Sumardi Noor, dan Polbangtan Malang Dr. Setya Budhi Udrayana. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO