Pergunu DKI Jakarta Membuka Pendaftaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Kuliah di IKHAC

Pergunu DKI Jakarta Membuka Pendaftaran Beasiswa S1, S2, dan S3 Kuliah di IKHAC

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) DKI Jakarta membuka beasiswa S1, S2, dan S3 untuk kuliah di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto, Jawa Timur.

"PW Pergunu DKI Jakarta memberi kesempatan putra-putri warga nahdliyin yang berdomisili di Jakarta untuk meraih beasiswa IKHAC. Pendaftaran dimulai pada 25 Mei hingga 15 Juni 2021. Tes seleksi akademik dan non akademik pada Jumat 18 Juni 2021. Pengumuman seleksi Ahad 20 Juni 202," ujar Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid MM dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (29/5/2021).

Gus Lutfi - panggilan akrabnya - menambahkan, Pergunu akan membuka seluas-luasnya kesempatan ini kepada warga Nahdliyin khususnya di DKI Jakarta yang tentu saja melalui tahapan pendaftaran dan tes seleksi. Calon Mahasiswa yang lulus tes akan mengikuti pembinaan dan pendampingan menuju Kampus IKHAC.

Ada berbagai pilihan fakultas dan program studi yang disediakan IKHAC Mojokerto. Fakultas Tarbiyah dengan lima Jurusan; Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Agama Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Fakultas Syariah menyediakan tiga jurusan; Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Ahwalus Syahsiyah. Fakultas Dakwah dan Usuludin dengan dua jurusan; Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Ilmu Qur’an dan Tafsir.

"Untuk Pasca Sarjana (S2) menyediakan dua program studi yaitu Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Agama Islam. Program Doktoral (S3) dengan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI),”kata Gus Lutfi.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO